Hobi | Detail

Harga Tembus Miliaran Rupiah, Ini Lima Action Figure Termahal di Dunia

Maruf
Rabu, 28 April 2021, 19:35 WIB
Harga Tembus Miliaran Rupiah, Ini Lima Action Figure Termahal di Dunia
Action figures G.I Joe yang bernilai lebih dari Rp2 miliar.

JAKARTA – Bicara harga, banderol barang koleksi kadang tidak masuk akal. Termasuk untuk koleksi action figure. Para kolektor action figure rela mengeluarkan uang berapapun demi mendapatkan koleksi yang diiginkan.

Imbasnya, seperti hukum pasar ekonomi, karena barang yang ditawarkan sedikit sedangkan permintaan tinggi, harga menjadi tidak terkontrol. Selain juga alasan eklusivitas karena produk yang dikeluarkan terbatas sehingga harganya menembus angka miliaran rupiah. Berikut  beberapa action figure yang memiliki nilai fantastis dan bisa membuat kantong jebol.

Stefano Canturi Barbie

Mainan ini diperkenal kan pada Maret 1959, di buat pertama kali Ruth Handler, dalam perkembangannya pembuat boneka Barbie kemudian melibatkan desainer kelas dunia. Salah satunya adalah maha karya perancang perhiasan Australia Stefano Canturi yang memiliki banderol USD302,500 sekitar Rp4,3 miliar. Mahalnya Barbie ini karena untuk kalung yang dikenakan senilai USD300.000.

G.I. Joe

Sebuah permainan action figures bertemakan militer yang pertama kali dibuat oleh perusahaan mainan Amerika Serikat, Hasbro. Merek G.I. Joe digunakan oleh Hasbro kepada dua set permainan action figure yang berbeda, satu set tim Inggris dan satu set tim Amerika Serikat. Pada 2009 dalam sebuah lelang berhasil dijual seharga USD200.000 atau sekitar Rp2,9 miliar.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1945 seconds [12]