logo
MotoGP | Detail

Harga Naik Dua Kali Lipat, Tiket MotoGP Malaysia 2022 Belum Terjual 50 Persen

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 15 Agustus 2022, 07:00 WIB
Harga Naik Dua Kali Lipat, Tiket MotoGP Malaysia 2022 Belum Terjual 50 Persen
Pajak tinggi membuat harga tiket MotoGP Malaysia 2022 naik dua kali lipat (Foto: MotoGP)

KUALA LUMPUR - Penjualan tiket MotoGP Malaysia 2022 kabarnya belum mencapai angka 50 persen. Padahal, balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang itu akan digelar pada 21-23 Oktober mendatang.

Pihak penyelenggara pun mengeluhkan fenomena yang terjadi. Menurut mereka, penurunan ini terus dari tahun ke tahun. Padahal diketahui penjualan tiket sudah berlangsung sejak April lalu. 

Beberapa faktor diprediksi menjadi alasan sepinya peminat ajang yang bakal berlangsung di Sirkuit Sepang ini. Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang (SIC) Azhan Shafriman Hanif menyebut absennya pembalap tuan rumah bisa jadi salah satu alasan.

Alex Rins sempat memimpin di MotoGP Inggris 2022 (Foto: REUTERS)
Alex Rins sempat memimpin di MotoGP Inggris 2022 (Foto: REUTERS)

Namun menurutnya faktor paling mempengaruhi penonton adalah harga tinggi yang disebabkan pajak hiburan dari pemerintah negara. Pajak sebesar 25 persen membuat harga tiket naik dua kali lipat.

"faktor 25 persen pajak hiburan yang dikenakan oleh pemerintah negara bagian Selangor juga mempengaruhi harga tiket yang naik dua kali lipat," katanya dikutip laman Bernama, Senin (15/8/2022).

Tren penjualan tiket sebenarnya mengalami peningkatan dalam waktu tiga pekan terakhir. Namun tercatat belum mencapai 50 persen dari total penjualan.

Terkait hal itu, dia mengatakan SIC sedang melakukan pembicaraan dengan pemerintah Selangor untuk mengurangi pajak hiburan dalam upaya meningkatkan penjualan tiket.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1782 seconds [12]