Liga Inggris | Detail

Hanya dari Jual Pemain Muda, Chelsea Raup Keuntungan hingga Rp1,7 Triliun

Rifqi Herjoko
Jum'at, 19 November 2021, 09:04 WIB
Hanya dari Jual Pemain Muda, Chelsea Raup Keuntungan hingga Rp1,7 Triliun
Chelsea dilaporkan telah meraih keuntungan hingga 92 juta poundsterling (sekitar Rp1,7 triliun) hanya dari hasil menjual para pemain mudanya.

LONDON – Chelsea dilaporkan telah meraih keuntungan hingga 92 juta poundsterling (sekitar Rp1,7 triliun) hanya dari hasil menjual para pemain mudanya. Keuntungan itu dihitung hanya sejak beberapa tahun terakhir. 

Perkembangan klub tersebut sesuai dengan impian bos Chelsea, Roman Abramovich saat tiba di Stamford Bridge pada tahun 2003. Dia bermimpi menjadikan The Blues klub yang kuat dan mandiri sesegera mungkin.

Dilansir dari Sportskeeda, Jumat (19/11/2021), sebuah perusahaan keuangan Online Money Advisor telah mengungkapkan bahwa Chelsea mendapatkan 92 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) sejak tahun 2010 hanya dari hasil jual pemain akademi.

Menariknya, jumlah itu bahkan jauh lebih besar dari rival terdekat mereka Arsenal. The Gunners hanya mengantongi pendapatan sebesar 74 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Itu berarti, Chelsea unggul 18 juta poundsterling (Rp345 miliar) dari rival sesama London tersebut.

Chelsea dengan mudah berada di puncak pada sesama tim sepak bola London dalam hal ini. Adapun Tottenham Hotspur berada di urutan kelima dengan raihan 35 juta poundsterling (Rp671 miliar).

Dengan demikian, The Blues bisa dibilang memiliki akademi pemain muda paling berharga di London. Klub tersebut juga memiliki enam pemain di tim utama mereka yang berasal dari akademi klub. 

Mereka adalah Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, Reece James, Callum Hudson-Odoi, Trevor Chalobah dan Andreas Christensen. Klub London Barat itu telah lama dikenal gemar menjual sejumlah pemain berbakat dari akademi mereka selama bertahun-tahun. 

Klub ini tentu terlihat unik jika dibandingkan kontestan Liga Inggris lain. Adapun 22 pemain telah dipinjamkan ke seluruh dunia saat ini.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5401 seconds [13]