logo
Liga Italia | Detail

Hanya Bisa Imbang Kontra AS Roma di Kandang, Piolli Sebut Performa AC Milan Memalukan

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 09 Januari 2023, 08:30 WIB
Hanya Bisa Imbang Kontra AS Roma di Kandang, Piolli Sebut Performa AC Milan Memalukan
Stefano Pioli (Foto: AC Milan)

MILAN AC Milan harus puas berbagi poin dengan AS Roma, setelah ditahan imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Selepas laga, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku malu dengan penampilan timnya yang sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

Rossoneri -julukan AC Milan- gagal mengamankan tiga poin di San Siro, Milan, Italia pada Senin (9/1/2023) dini hari WIB. Padahal, tim besutan Stefano Pioli itu sempat mengontrol permainan dan memimpin dua gol lebih awal.

Dua gol untuk AC Milan dicatatkan oleh Pierre Kalulu (30’) dan Tommaso Pobega (77’). Sementara, AS Roma membalas lewat dua gol sundulan yang dicatatkan oleh Roger Ibanez (87’) dan Tammy Abraham (90+2’).

Hasil imbang ini membuat AC Milan gagal menempel Napoli yang berada di puncak klasemen Liga Italia 2022-2023. Usai pertandingan, Pioli mengatakan kecewa dan malu dengan penampilan timnya. Apalagi, mereka gagal mengantisipasi skema set piece di menit akhir.

Rafael Leao (Foto: Reuters)
Rafael Leao (Foto: Reuters)

“Kami memberikan sepak pojok dan kemudian beberapa menit terakhir bermain dengan semangat, namun kurang jernih. Ini memalukan terkait permainan yang kami tampilkan,” kata Pioli dilansir dari Tuttomercatoweb, Senin (9/1/2023).

“Tetapi itu akan mengajari kami untuk tetap fokus di pertandingan berikutnya. Itu bukan masalah sikap, jika kita berbicara tentang kemauan dan semangat, kami tidak ada duanya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pioli heran mengapa AC Milan bisa kebobolan dari skema yang hampir serupa. Pelatih berusia 57 tahun itupun akan segera mengevaluasi performa timny untuk pertandingan selanjutnya.

“Anehnya kami kebobolan dua gol dari bola mati ketika kami memiliki lebih banyak gelandang tengah di lapangan; Saya meninjau aksi mencetak gol tetapi ada beberapa kesalahan dalam menandai, bukan penentuan posisi,” pungkas Pioli.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1768 seconds [13]