logo
Basket | Detail

Hancurkan Belgia, Amerika Serikat Buka Peluang ke 8 Besar Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022

Hanna Fauzi
Kamis, 22 September 2022, 21:15 WIB
Hancurkan Belgia, Amerika Serikat Buka Peluang ke 8 Besar Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022
Amerika Serikat (AS) membuka peluang lolos ke perempat final Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022 usai hancurkan Belgia. (FOTO: Instagram @USABsketball)

SYDNEY Amerika Serikat (AS) membuka peluang lolos ke perempat final Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022 usai hancurkan Belgia. Usai menang atas Belgia, pasukan Cheryl Reeve bakal hadapi Puerto Rico di laga selanjutnya di Sydney Super Dome, Jumat (23/9/2022).

Amerika Serikat hancurkan Belgia di laga perdana Grup A, dengan 87-72 pada Kamis (22/09/2022). Selanjutnya jika menang lagi atas Puerto Rico, peluang Amerika Serikat ke 8 besar Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022 bakal makin lebar.

Namun Puerto Rico di bawah Breanna Stewart dkk tidak bisa dianggap remeh. Karena kemenangan atas 82-58 Bosnia Herzegovina, membuat percaya diri mereka melonjak. 

Penampilan Amerika Serikat sendiri saat meladeni Belgia layak diacungi jempol. Pelatih Reeve masih mengunggu kedatangan tiga pemainnya dari Las Vegas. Chelsea Gray, A'ja Wilson serta Kelsey Plum masih berpesta setelah klubnya meraih juara WNBA. 

Sang Kapten, Stewart, tampil memukau dengan mencetak 22 poin dan menyumbang 4 rebound.  Aplaus juga layak diberikan kepada debutan Piala Dunia Alyssa Thomas amat ciamik pada laga itu dengan triple-double, 14 asis dan 7 rebound dalam 27 menit di lapangan. 

“(Penampilan seperti) Itu yang saya harapkan dari Alyssa, dan itu merupakan apa yang (bisa) dia lakukan,” ujar Reeve dalam konferensi pers setelah pertandingan. 

“Dia (Alyssa) sangat kompetitif dan tahu bagaimana bermain,” imbuhnya. 

Stewart, sangat bangga dengan hasil positif atas Belgia. Kemenangan menunjukkan misi Amerika Serikat di Australia. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1901 seconds [12]