F1 | Detail

Hamilton Tak Mau Disalahkan Sendirian atas Insiden Verstappen

Andika Rachmansyah
Selasa, 20 Juli 2021, 22:07 WIB
Hamilton Tak Mau Disalahkan Sendirian atas Insiden Verstappen
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

LONDON – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dituduh sebagai biang keladi atas kecelakaan yang menimpa rivalnya, Max Verstappen, di ajang F1 GP Inggris 2021. Menanggapi hal ini, Hamilton tentu tidak mau disalahkan begitu saja oleh orang-orang.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021), Verstappen mengalami kecelekaan setelah mobilnya bersenggolan dengan milik Hamilton di lintasan. Pembalap Red Bull Racing itu lalu harus dilarikan ke rumah sakit karena dirinya menabrak dinding pembatas.

Insiden tersebut juga mengakibatkan Hamilton harus terkena penalti selama 10 detik. Meski begitu, Hamilton tetap berhasil finis di posisi pertama karena ternyata tak ada pembalap lain yang bisa mengalahkan catatan waktunya. 

Hanya saja, Hamilton pun geram karena selalu disalahkan. Menurutnya, itu bukanlah kesalahan dirinya seorang saja. Hamilton berpendapat bahwa Verstappen terlalu agresif dalam insiden yang terjadi.

“Saya ingin berpikir kita umumnya harus tumbuh dan belajar dari pengalaman ini. Jarang ada insiden yang 100 persen salah seseorang,” ujar Hamilton, dilansir dari Planet F1, Selasa (20/7/2021).

“Itu selalu campuran karena ada dua orang atau lebih, jadi saya pikir ada hal-hal yang bisa kita pelajari berdua. Saya akan mengatakan Max mungkin salah satu pembalap paling agresif di sini, hanya dari pendapat pribadi saya,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2439 seconds [13]