logo
F1 | Detail

Hamilton Sindir Pembalap Red Bull, Verstappen Beri Jawaban Menohok

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 06 September 2022, 01:40 WIB
Hamilton Sindir Pembalap Red Bull, Verstappen Beri Jawaban Menohok
Lewis Hamilton menyemburkan sampanye ke Max Verstappen (Foto: Reuters/Yuri Kochetkov)

BRACKLEY - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, belum lama ini memberikan komentar yang sedikit menyentil para pembalap Red Bull Racing, yakni Max Verstappen dan Carlos Sainz Jr. Sebab ia mengatakan lebih terkesan dengan kinerja tim Red Bull ketimbang para pembalapnya.

Verstappen mencetak kemenangan ke-10 F1 2022 di GP Belanda pada Minggu (4/9/2022). Dia juga mempertahankan rekor kemenangan kandang empat kali berturut-turut.

Hal itu membuat pembalap Belanda-Belgia ini kukuh di puncak klasemen dengan 310 poin. Hamilton yang merupakan rival sengitnya di musim lalu, kini tertinggal jauh 152 poin di peringkat keenam.

Meski tampak jelas dominasi Verstappen, Hamilton nampak enggan memujinya. Dia lebih memilih menyanjung tim Red Bull dan direktur tekniknya, Andrian Newey.

“Saya lebih terkesan dengan timnya dan Andrian Newey. Mereka tim yang baik dengan mobil yang berkelas,” ucapnya sebelum balapan kemarin.

Hal itu pun ditanggapi tenang oleh Verstappen. Bukan malah terpancing emosi, sang juara bertahan ini justru membalasnya dengan memuji Hamilton.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1548 seconds [13]