F1 | Detail

Hamilton Kasih Kode ke Ferrari, CEO F1 Angkat Bicara

Rifqi Herjoko
Rabu, 06 Oktober 2021, 12:01 WIB
Hamilton Kasih Kode ke Ferrari, CEO F1 Angkat Bicara
Lewis Hamilton berjalan menuju garasi Tim Mercedes AMG Petronas di Sirkuit Zandvoort (Foto: Reuters/Piroschka Van De Wouw)

LONDON - Lewis Hamilton kembali mengungkapkan kebingungan mengapa dirinya tak pernah bisa bergabung dengan Scuderia Ferrari. Mantan Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Stefano Domenicali, lantas memberi jawaban pas terhadap curhat sang pembalap. 

Seperti diketahui, sepanjang kariernya di F1, Hamilton hanya pernah membela dua tim, yaitu McLaren F1 Team dan Mercedes AMG Petronas. Namun, dia tetap berhasrat membela tim impian semua pembalap F1, Scuderia Ferrari.

Hamilton pun bingung mengapa dirinya tidak pernah bisa membalap untuk The Prancing Horse. Padahal, kesempatan beberapa kali muncul ketika kontraknya bakalan habis. 

Domenicali, yang kini menjabat sebagai CEO F1, buka suara soal curhatan Hamilton itu. Dia mengakui pernah mendekati pembalap asal Inggris itu di masa lalu. Namun, momennya selalu tidak pas. 

“Sejujurnya, ya. Ini benar. Kami sudah membahas itu. Saya pikir pernyataan yang bisa diberikan Lewis adalah yang benar. Namun, hari ini periode itu telah berlalu,” terang Domenicali, dikutip dari Grand Prix 247, Rabu (6/10/2021). 

"Saya tidak tahu. Itulah situasi yang Lewis jalani dalam waktu tertentu dalam hidupnya. Saya pikir (kita) tidak bisa menyalahkan pilihannya karena dia melakoni karier yang luar biasa,” imbuh pria asal Italia tersebut. 

Sekadar informasi, peluang terbaik bagi Ferrari untuk mendatangkan Hamilton sebetulnya ada jelang F1 2021. Negosiasi ontrak pembalap berusia 36 tahun itu menggantung bersama Mercedes sepanjang musim lalu. 

Sayangnya, Ferrari telanjur mengontrak Carlos Sainz Jr sebagai pendamping Charles Leclerc. Itu hanya salah satu dari beberapa kesempatan yang membuktikan Hamilton dan Ferrari benar-benar tidak berjodoh. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5625 seconds [12]