F1 | Detail

Hamilton Gagal Pertahankan Gelar Juara, Verstappen: Saya Tahu Itu Menyakitkan

Rio Eristiawan
Jum'at, 17 Desember 2021, 15:19 WIB
Hamilton Gagal Pertahankan Gelar Juara, Verstappen: Saya Tahu Itu Menyakitkan
Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton pada putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Twitter/@F1)

ABU DHABI - Max Verstappen memahami apa yang dirasakan Lewis Hamilton setelah gagal mempertahankan gelar juara dunia Formula One (F1) musim ini. Verstappan mengerti bahwa ini adalah hasil akhir musim yang menyakitkan bagi pembalap Mercedes-AMG Petronas itu.

Sebagaimana diketahui, Verstappen berhasil menjadi juara F1 dengan mengalahkan Lewis Hamilton di Sirkuit Yas Marina, Minggu (12/12/2021). Pada balapan tersebut, pembalap asal Belanda itu berhasil merebut posisi pertama dari Hamilton menjelang akhir balapan.

Dengan kemenangan itu, membuat Verstappen meraih gelar juara dunia F1 pertamanya sekaligus mematahkan dominasi Hamilton selama tujuh musim berturut-turut menjadi juara F1 sejak 2008-2020. Melihat apa yang terjadi dengan rivalnya, Pembalap asal Belanda itu mengaku tak bersimpati dan mengerti apa yang dirasakan Hamilton.

Hamilton Asapi Verstappen di Doha, Qatar

"Tidak, saya tidak bersimpati, tetapi tentu saja saya mengerti bahwa itu menyakitkan" kata Verstappen dikutip dari Speed Week, Jumat (17/12/2021).

Lebih lanjut, Verstappen mengatakan kegagalan adalah bagian dari balapan karena apapun bisa terjadi. Ia menjelaskan Hamilton bisa saja memenangkan gelar dengan cara yang sama sepertinya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1094 seconds [12]