logo
F1 | Detail

Hamilton Dirumorkan Pensiun, Michael Schumacher Sarankan Marcedes Rekrut Sebastian Vettel

Basudiwa Supraja
Sabtu, 15 Januari 2022, 14:25 WIB
Hamilton Dirumorkan Pensiun, Michael Schumacher Sarankan Marcedes Rekrut Sebastian Vettel
Sebastian Vettel empat kali juara dunia F1 bersama Red Bull Racing (Foto: Red Bull Racing)

LONDON- Rumor mengenai pensiunnya Lewis Hamilton terus terdengar jelang gelaran F1 2022. Pembalap andalan Mercedes-AMG Petronas itu disebut mengalami frustrasi berat usai gagal dalam perebutan gelar juara musim lalu.

Kini nama pebalap milik Aston Martin, Sebastian Vettel, tengah digadang-gadang sebagai pengganti Hamilton di tim Mercedes. Vettel bahkan mendapat dukungan langsung dari salah satu legenda balap F1, Michael Schumacher.

Juara dunia F1 tujuh kali itu mengatakan Vettel sangat layak menggantikan Hamilton di Mercedes. Bicara kualitas, Vettel jelas tak perlu diragukan dengan koleksi empat gelar juara dunianya saat ini.

“Dia memiliki pengalaman, dia masih memiliki kecepatan, dan di atas segalanya dia tahu mobil Mercedes – atau mesinnya. Saya pikir konsep Aston Martin sangat dekat,” ungkap Schumacher, dikutip dari Express pada Sabtu (15/1/2022).

Namun, kabar mengenai pensiunnya Hamilton belum terbukti benar. Pembalap asal Britania Raya itu masih mungkin untuk melanjutkan kariernya bersama Mercedes di F1 2022 nanti.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai kelanjutan masa depan sang pembalap. Hamilton terlihat masih enggan buka suara terkait kelanjutan kariernya di F1.

Pihak Mercedes juga belum berbicara apapun terkait kelanjutan nasib Hamilton. Menarik untuk ditunggu akhir dari drama Hamilton dan Mercedes di F1 2022 nanti.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1589 seconds [12]