Tim Nasional | Detail

Hal yang Harus Disiapkan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Andika Rachmansyah
Selasa, 21 Juni 2022, 18:52 WIB
Hal yang Harus Disiapkan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berfoto bersama anak asuhnya jelang kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

TIMNAS INDONESIA berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Sang pelatih, Shin Tae-yong tentunya harus mempersiapkan Skuad Garuda agar bisa melangkah lebih jauh lagi pada ajang tersebut.

Ya, Timnas Indonesia akhirnya kembali tampil di Piala Asia setelah terakhir kali mentas pada 2007 silam. Penantian pun berakhir setelah 15 tahun berselang dan Indonesia akan kembali tampil di Piala Asia 2023.

Dalam sejarahnya, sebelum lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia pernah empat kali tampil di putaran final. Kesempatan itu terjadi di tahun 1996, 2000, 2004, dan 2007 saat menjadi tuan rumah. 

Tetapi dari empat edisi Piala Asia itu, Timnas Indonesia selalu gagal melaju ke fase gugur dan kandas di penyisihan grup. Tentu untuk saat ini, kita berharap Shin Tae-yong bisa mengantar Skuad Garuda melangkahkan kakinya lebih jauh lagi.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Yordania pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia akan berlaga di putaran final Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)

Memang, peluang untuk bisa keluar menjadi juara Asia cukup sulit untuk diraih. Tetapi setidaknya kita harap Timnas Indonesia bisa lebih berkembang dari segi permainan sehingga mampu tampil membanggakan.

Banyak hal yang harus dipersiapkan Shin Tae-yong untuk berlaga di Piala Asia 2023 mendatang. Dia tentu harus fokus memoles skuad idamannya agar dapat bersaing kompetitif dengan negara-negara asia yang sepak bolanya sudah maju seperti Jepang ataupun Korea Selatan.

Hal utama yang harus dipersiapkan Shin Tae-yong adalah meningkatkan mental sekaligus fisik para penggawa Timnas Indonesia. Dua hal ini jelas sangat memiliki peran penting.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1403 seconds [12]