logo
Liga Inggris | Detail

Hakim Ziyech Berpeluang Reuni dengan Erik Ten Hag di Man United

Rio Eristiawan
Jum'at, 05 Agustus 2022, 11:00 WIB
Hakim Ziyech Berpeluang Reuni dengan Erik Ten Hag di Man United
Hakim Ziyech dibawa keluar oleh salah satu tim medis (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

MANCHESTER  - Erik Ten Hag dikabarkan ingin bereuni dengan Hakim Ziyech di Manchester United (Man United). Namun beberapa staff The Red Devils  -julukan Manchester United- tidak tertarik untuk mendatangkan gelandang Chelsea tersebut.

Chelsea membeli Ziyech dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas 2020. Ketika itu The Blues -julukan Chelsea- harus merogoh kocek sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp670 miliar.

Namun bersama Chelsea, Ziyech gagal menunjukkan performa apik seperti di Ajax. Winger berusia 29 tahun itu hanya mampu mencetak 14 gol dan 10 assist dari 83 penampilan di Stamford Bridge.

Ziyech pun dikabarkan bakal meninggalkan Chelsea untuk melanjutkan karier di Liga Italia bersama AC Milan. Namun kedua tim masih belum ada tawaran resmi untuk membahas peluang transfer pemain asal Maroko itu untuk pindah di bursa transfer musim panas 2022-2023.

Melansir dari Daily Mail, Kamis (4/8/2022), Ten Hag dikabarkan ingin bereuni kembali dengan Ziyech di Man United. Namun beberapa staf Setan Merah tak tertarik untuk membawanya ke Old Trafford.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Ziyech pernah menjalin kerjasama dengan Ten Hag di Ajax pada 2016 hingga 2020. Di bawah pelatih asal Belanda itu Ziyech berhasil menunjukkan penampilan apik dengan mencetak 49 gol dan 80 assist dari 168 pertandingan di semua kompetisi.

Tiga musim menjalin kerjasama dengan Ten Hag, Ziyech berhasil menyumbangkan gelar gelar Liga Belanda, Piala Liga Belanda dan Piala Super Cup. Selain itu, keduanya berhasil membawa Ajax menembus babak semifinal Liga Champions 2019/2020 untuk kali pertama, setelah terakhir terjadi 20 tahun lalu.

Sementara itu, Man United bisa mendapatkan Ziyech dari Chelsea dengan harga murah. Pasalnya The Blues hanya membandrol pemainnya dengan harga 8 juta pounds atau sekitar Rp 144 miliar.

Disis lain, Man United memang sedang membutuhkan kehadiran pemain baru untuk bisa tampil kompetitif di musim 2022/2023. Sebelumnya mereka sudah berhasil mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez di bursa transfer musim panas ini.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1502 seconds [13]