Liga Italia | Detail

Hajar Atalanta, AC Milan Tembus Liga Champions

Andika Pratama
Senin, 24 Mei 2021, 04:15 WIB
Hajar Atalanta, AC Milan Tembus Liga Champions
Para pemain AC Milan selebrasi (Foto: Reuters)

BERGAMO – AC Milan meraih kemenangan saat bertamu ke kandang Atalanta dalam giornata ke-38 Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Senin (24/5/2021) dini hari WIB, Milan menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Milan karena membuat mereka menyelesaikan musim di posisi kedua klasemen akhir. Lebih dari itu, kemenangan ini juga mengantarkan Rossoneri kembali berlaga di Liga Champions.

JALANNYA PERTANDINGAN

Milan memulai pertandingan dengan buruk karena tidak bisa menjaga penguasaan bola. Hal itu membuat Milan lebih banyak bertahan dari serangan Atlanta.

Meski begitu, pertahanan Milan ternyata mampu mengatasi gempuran Atalanta dengan cukup baik. Tim asuhan Stefano Pioli itu bahkan mencoba untuk mencuri gol dengan serangan balik ke pertahanan La Dea, walau masih gagal membuahkan hasil.

Skor kacamata tampak akan mengakhiri babak pertama. Akan tetapi, petaka menimpa Atalanta saat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-40. Pelanggaran Joakim Maehle kepada Theo Hernandez berbuah penalti untuk Milan.

Atalanta vs AC Milan (Foto: Reuters)
Atalanta vs AC Milan di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Senin (24/5/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan giornata ke-38 Liga Italia 2020-2021 (Foto: Reuters)

Franck Kessie menjalankan tugasnya dengan baik sebagai algojo. Gelandang asal Pantai Gading itu sukses memperdaya Pierluigi Gollini. Rossoneri pun unggul 1-0 atas tuan rumah ingga turun minum.

Kontrol permainan pada babak kedua masih ada di tangan Atalanta. Akan tetapi, Duvan Zapata dan kolega tidak mampu mendapatkan peluang matang di depan gawang Rossoneri.

Sementara itu, Milan tampak cukup nyaman bermain setelah unggul 1-0. Tim tamu tetap mengandalkan serangan balik untuk menghukum Atalanta seperti babak pertama.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2472 seconds [13]