Liga Inggris | Detail

Hajar Arsenal 3-0, Tottenham Hotspur Hidupkan Peluang ke Liga Champions

Andika Rachmansyah
Jum'at, 13 Mei 2022, 03:39 WIB
Hajar Arsenal 3-0, Tottenham Hotspur Hidupkan Peluang ke Liga Champions
Tottenham Hotspur menghidupkan peluang lolos ke Liga Champions usai menghajar Arsenal 3-0 (Foto: Reuters/David Klein)

LONDON - Tottenham Hotspur menghidupkan peluang lolos ke Liga Champions usai menghajar Arsenal 3-0 pada laga tunda Liga Inggris 2021-2022, di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Dua gol Harry Kane (22', 37') dan satu dari Son Heung-min (47') berarti penting buat Spurs. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan seru di menit-menit awal. Kedua klub langsung bermain menyerang guna mencetak gol duluan. Sebab, ini adalah laga krusial buat kedua kesebelasan. 

Petaka menghampiri Arsenal di menit ke-21. Pelanggaran Cedric Soares terhadap Son Heung-min berbuah hukuman penalti. Harry Kane berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membawa Spurs memimpin 1-0 di menit ke-21. 

Eksekusi penalti Harry Kane membawa Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas Arsenal (Foto: Reuters/David Klein)
Eksekusi penalti Harry Kane membawa Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas Arsenal (Foto: Reuters/David Klein)

The Lilywhites tampil semakin percaya diri. Mimpi buruk kembali menghampiri Arsenal di menit ke-33. Rob Holding diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada Son. Wasit Paul Tierney langsung mencabut kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Spurs kian nyaman. Hasilnya, Kane menggandakan skor di menit ke-37. Kali ini, penyerang Timnas Inggris itu berhasil memanfaatkan umpan Rodrigo Bentancur untuk menanduk bola dari jarak dekat ke gawang Arsenal. 

Memasuki lima menit terakhir, tim tamu seperti tak bisa memberi perlawanan. Alhasil, skor 2-0 menutup babak pertama laga Tottenham Hotspur vs Arsenal

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1365 seconds [12]