logo
Bola Lainnya | Detail

Lumayan Hadiah Juara Liga Europa, Ada Uang, Trofi, plus Liga Champions

Intan Rachmasari
Jum'at, 09 September 2022, 13:30 WIB
Lumayan Hadiah Juara Liga Europa, Ada Uang, Trofi, plus Liga Champions
Momen Aaron Ramsey gagal juara Liga Europa 2021-2022 bersama Rangers FC (Reuters)

JAKARTA - Ternyata hadiah juara Liga Europa juga sangat menggiurkan bagi tim terbaik yang sanggup meraih juara. Tim bola yang berhasil menjuarai Liga Eropa tak hanya mendapatkan uang tunai dan trofi, melainkan tiket untuk tampil di Liga Champions

Liga malam Jumat ini menjadi ajang unjuk kebolehan bagi tim sepak bola yang tergabung sebagai anggota UEFA. Tim nasional yang berhasil menjadi juara Liga Europa akan mendapat banyak keuntungan dari hadiah juara. 

Lantas apa saja hadiah juara Liga Europa? Dilansir dari berbagai sumber, Sportstars.id akan mengulas informasi hadiah juara Liga Europa. Berikut informasinya; 

Trofi Liga Europa

Hadiah Juara Liga Europa, Tak Hanya Uang Tunai dan Trofi, Tiket Tampil Liga Champions Bisa Didapat

Hadiah juara Liga Eropa tidak hanya sekedar mendapatkan uang tunai dan trofi penghargaan, tetapi juga kesempatan tampil di Liga Champions. Maka dari itu para tim akan berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik. 

Untuk besaran hadiah uang tunai, pihak UEFA akan memberikan apresiasi kepada setiap tim sebesar 630.000 euro pada setiap kemenangan yang berhasil diraih pada laga Liga Europa. 

Bagi tim nasional yang berhasil masuk ke partai semifinal, besaran hadiah akan ditambah sebanyak 2,5 juta euro. Jumlahnya akan semakin bertambah apabila tim tersebut berhasil lanjut hingga babak final. 

Setelah melewati babak final, tim yang berhasil memenangkan pertandingan akan keluar sebagai juara utama. Besaran uang tunai yang didapat juara utama mencapai 8,6 juta euro atau setara dengan Rp 132 miliar.

Sedangkan untuk tim nasional yang menempati posisi kedua (runner - up) akan membawa pulang uang tunai sebesar 4,6 juta euro atau setara dengan Rp 71 miliar.

Selain uang tunai, trofi juga menjadi hak sang juara kompetisi pada setiap edisi Liga Europa. Perlu diketahui bahwa setiap klub yang berhasil menjadi pemenang ajang Liga Europa per musimnya akan memperoleh replika dari trofi tersebut, sedangkan versi aslinya selalu disimpan oleh UEFA.

Namun, sebuah tim bisa mendapatkan trofi replika dengan tanda khusus apabila pernah menjuarai Liga Europa sebanyak tiga kali secara berurutan atau  total juara sebanyak lima kali.

Sejumlah keuntungan akan didapatkan oleh tim yang berhasil menjadi juara Liga Europa. Salah satunya adalah kesempatan untuk tampil di Liga Champions. Pasalnya tim yang berhasil menjuarai Liga Europa akan mendapatkan slot untuk mengikuti babak penyisihan Liga Champions. 

Demikian informasi mengenai hadiah juara Liga Eropa. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1850 seconds [13]