Liga Indonesia | Detail

Hadapi Piala Presiden, Thomas Doll Diminta Persija Datang 15 Mei

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 29 April 2022, 20:43 WIB
Hadapi Piala Presiden, Thomas Doll Diminta Persija Datang 15 Mei
Thomas Doll ditunjuk sebagai pelatih anyar Persija Jakarta (Instagram/@persija)

JAKARTA - Pelatih anyar Persija Jakarta Thomas Doll akan datang ke Indonesia pada 15 Mei mendatang. Hal itu dikatakan Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca kepada para pewarta termasuk Sportstars.id, Jumat (29/4/2022). 

"Bila mengacu pada rencana Liga 1 mulai akhir Juli, awalnya dia mau datang ke Indonesia pada 6 Juni. Namun setelah komunikasi kami jelaskan sepak bola Indonesia ada Piala Presiden, pramusim jadi kami minta dia datang lebih cepat yaitu 15 Mei mendatang," kata Prapanca. 

"Dalam zoom meeting kami jelasakan Indonesia seperti ini, ada pramusim, undangan klub lain, berarti harus datang lebih cepat. Kemudian karena sesuai, kontrak mulai 15 Mei," tambah Prapanca.

Persija bakal menggunakan jasa Thomas Doll dengan kontrak tiga musim. Doll nantinya juga akan berperan sebagai manajer. Bagi pria asal Jerman tersebut, itu menjadi tantangan baru dalam karier kepelatihannya yang sudah berlangsung lebih dari 20 tahun.

Sebelum ke Persija, Thomas Doll sudah malang melintang melatih berbagai klub baik di Eropa maupun Asia.

Selain Borussia Dortmund, Doll juga pernah menangani klub-klub seperti Hamburger SV (Jerman), Hannover 96 (Jerman), APOEL Nicosia (Siprus), Glencerbirligi Ankara (Turki), Al-Hilal (Arab Saudi) dan Ferencvarosi TC (Hungaria).

​​​​​Saat bekerja di Ferencvaros, Doll membawa timnya mengoleksi beberapa trofi juara seperti tiga Piala Hungaria dan sekali juara Liga Hungaria.

Sebagai pemain, Doll pernah memperkuat tim-tim dari liga ternama Eropa misalnya Lazio, Eintracht Frankfurt, dan Hamburger SV.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1349 seconds [13]