logo
Liga Indonesia | Detail

Hadapi Persib, Fabio Lefundes Siap Lanjutkan Tren Positif

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 20 Januari 2023, 03:01 WIB
Hadapi Persib, Fabio Lefundes Siap Lanjutkan Tren Positif
Madura United (Foto: Liga 1)

PAMEKASAN - Madura United saat ini sedang berada dalam tren positif pada Liga 1 2022-2023. Maka dari itu, ketika menghadapi Persib bandung, pelatih Madura, Fabio Lefundes siap melanjutkan laju positif anak asuhnya.

Madura United sedang dalam laju meyakinkan menyusul empat laga tanpa terkalahkan. Dari empat laga terakhir, Lasar Sape Kerrab –julukan Madura United- memperoleh tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Konsistensi Madura United akan diuji kala menghadapi Persib Bandung. Laga akan dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat 20 Januari 2023 mendatang.

Fabio pun menegaskan bahwa dirinya akan sebisa mungkin mempertahanka tren positif tersebut. Namun tentu tidak akan mudah sebab lawan yang dihadapi pada laga kali ini adalah sang raksasa Persib yang juga tengah mengamuk.

“Kami lakukan seperti biasa yang sudah kami lakukan, selalu kami coba bersiap-siap, kami harus bisa atasi yang mereka lakukan lawan kami, kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan, kami sudah latihan,” kata Fabio pada konferensi pers, Kamis (19/1/2023).

“Kompetisi sempat terhenti, momentum tetap terjaga, kami sempat bubble, lalu pemain kembali dari liburan, kami sekarang dalam kondisi yang baik, dan kami akan melakukan yang terbaik di lapangan,” lanjutnya.

Catatan Persib sendiri tidak kalah mengerikan. Tidak ada tim yang mampu mengalahkan Persib asuhan Luis Milla, hanya Tira Persikabo 1973 saja yang berhasil menahan imbang tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Namun Fabio tidak gentar. Apalagi, Madura United akan kembali tampil dengan dukungan penuh para suporter di kandang sendiri.

“Persiapan kami sudah bagus untuk pertandingan kali ini, kita senang bisa balik lagi main di kandang di depan penggemar kita, kita lawan Barito di luar,” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

“Sekarang kami kembali ke kandang kami sendiri untuk memainkan pertandingan ini, harapan kami, kami bisa tampil luar biasa,” tutupnya.

Madura United kini tengah bersaing di papan atas klasemen sementara, tepatnya di peringkat kedua dengan koleksi 36 poin. Sementara Persib masih mencoba merangsek masuk ke empat besar.

Persib kini berada di peringkat kelima dengan perolehan 33 poin dari 17 laga, jumlah yang sama dengan perolehan poin Bali United. Jika berhasil menang, Persib berpotensi masuk ke empat besar.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1934 seconds [12]