logo
Liga Inggris | Detail

Hadapi Man United, Mikel Arteta Puji Kinerja Erik ten Hag

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 22 Januari 2023, 14:25 WIB
Hadapi Man United, Mikel Arteta Puji Kinerja Erik ten Hag
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan pada laga kontra Southampton (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

LONDON Arsenal akan berhadapan dengan Manchester United pada pertadingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023 yang dilangsungkan di Emirates Stadium, London, Minggu (22/1/2023) pukul 23.30 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih The Gunners, Mikel Arteta, memuji juru taktik Man United, Erik ten Hag. Arteta menilai di tangan ten Hag, Man United kini bermain lebih bekembang.

Kemenangan akan penting bagi Arsenal untuk memperkokoh posisinya di puncak klasemen. Namun bagi Man United sendiri, kemenangan akan membuat skuad asuhan Man United kian percaya diri.

Pada awal musim 2022-2023, Man United di bawah asuhan Ten Hag memang sempat terpuruk. Namun kini pelatih asal Belanda itu mampu membuat The Red Devils memeriahkan persaingan juara Liga Inggris musim ini.

Arteta pun menilai bahwa Ten Hag mampu membuat perubahan yang signifikan di Man United dalam waktu cukup singkat. Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol itu memuji kemampuan yang ditunjukan Ten Hag bersama Man United.

“Saya pikir (Ten Hag) membalikkan keadaan dengan sangat cepat. Dia telah menerapkan cara bermain yang sangat jelas,” ungkap Mikel Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Minggu (22/1/2023).

“Dan banyak hal telah berubah dalam waktu yang sangat singkat, jadi pujilah dia dan staf pelatih atas apa yang telah mereka lakukan,” imbuh pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Oleh karena itu, Arteta pun tidak akan menganggap remeh Man United sedikitpun. Pasalnya, dirinya menyadari bahwa Man United bisa mengalahkan tim manapun di Liga Inggris saat ini.

“Ketika Anda melihat skuad yang mereka miliki, itu luar biasa. Individu dan organisasi kolektif dapat mengalahkan lawan mana pun di liga ini," pungkas Arteta.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2153 seconds [13]