logo
Bola Lainnya | Detail

Hadapi Indonesia, Iran Turunkan Pemain Muda di Piala Asia Futsal 2022

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 27 September 2022, 23:25 WIB
Hadapi Indonesia, Iran Turunkan Pemain Muda di Piala Asia Futsal 2022
Timnas Futsal Indonesia (Foto: Twitter/@timnasfutsalIDN)

KUWAIT CITY – Timnas Futsal Iran akan menghadapi Indonesia pada Piala Asia Futsal 2022 pada 27 September - 8 Oktober 2022. Menariknya raksasa futsal dunia itu dikabarkan akan menurunkan banyak pemain muda saat melawan Tim Garuda.

Iran diketahui tergabung dalam Grup C pada Piala Asia Futsal 2022 bersama Indonesia, Lebanon dan China Taipei. Iran sendiri menjadi tim unggulan karena menjadi juara bertahan serta telah meraih gelar sebanyak 12 kali.

Sementara Tim Merah-Putih baru sembilan kali ikut serta dan belum pernah sekalipun lolos dari fase grup. Ini juga menjadi kali pertama bagi tim besutan Mohammad Hashemzadeh itu tampil di Piala Asia Futsal dalam delapan tahun terakhir usai absen dalam dua edisi 2016 dan 2018.

Kendati demikian, Iran datang dengan kekuatan baru pada edisi tahun ini. Sang pelatih, Shamsaee baru kali pertama menukangi negaranya di turnamen ini meski sebelumnya sudah merasakan delapan kali juara sebagai pemain.

Selain itu, banyak pemain muda yang dibawa untuk menggantikan para senior mereka yang sudah berumur. Beberapa pemain kawakan yang tidak dipanggil lagi adalah Ali Asghar Hassanzadeh, Ali Reza Samimi, Mahdi Jvid dan Farhad Tavakoli.

Meski begitu, Shamsaee yakin tim muda Iran sudah siap untuk melakoni laga pembuka Grup C kontra Indonesia. Pemain terbaik Piala Asia Futsal tiga kali itu pun sangat tertarik dengan kekuatan baru Pasukan Garuda yang saat ini ditukangi oleh mantan rekannya sendiri di Timnas Iran, yakni Mohammed Hasimzadeh.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1710 seconds [13]