Tim Nasional | Detail

Hadapi Filipina, Skuad Garuda Menanti Kontribusi Maksimal Marc Klok dan Ricky Kambuaya

Tino Satrio
Kamis, 12 Mei 2022, 11:15 WIB
Hadapi Filipina, Skuad Garuda Menanti Kontribusi Maksimal Marc Klok dan Ricky Kambuaya
Marc Klok bersama Timnas Indonesia U-23 (Foto: IG Marc Klok)

TIMNAS Indonesia U-23 akan melanjutkan perjuangannya di SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda dituntut bermain tanpa cela saat menghadapi Filipina di laga ketiga, Jumat (13/5/2022).

Terlebih kinerja lebih dari para gelandang senior yakni Marc Klok dan Ricky Kambuaya yang masih sangat dinantikan. Seperti diketahui, Garuda Muda akan menghadapi Filipina pada Jumat (13/5/2022) mendatang. 

Tentu ada suatu hal yang sangat dinanti pada pertandingan yang yang bisa dibilang menentukan itu. Adalah kinerja lebih dari Marc Klok dan Ricky Kambuaya yang berstatus sebagai gelandang senior, dari 20 nama yang dibawa Shin Tae-yong ke Vietnam.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 (Foto: PSSI)

Mengingat, baik Klok dan Kambuaya performanya belum memenuhi ekspektasi suporter Timnas Indonesia. Performanya belum begitu gemilang pada dua laga sebelumnya, yakni kala menghadapi Vietnam dan Timor Leste.

Pada laga perdana, Marc Klok sangat kesulitan untuk mengorganisir lini tengah. Bintang Persib Bandung itu sering kali kalah saat berduel di areanya sendiri. Karenanya, barisan depan Skuad Merah-Putih minim suplai bola untuk membangun serangan.

Wajar, pertandingan itu adalah debut pertandingan resminya bersama Timnas Indonesia. Bersua dengan tim Vietnam yang sangat matang pada laga debutnya, tentu menjadi tekanan tersendiri baginya.

Alih-alih menunjukkan performa lebih di laga berikutnya, yakni kala berduel dengan Timor Leste, pemain naturalisasi asal Belanda itu belum begitu solid. Begitupun dengan Kambuaya, sebagai tandemnya yang juga merupakan pemain senior.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1342 seconds [12]