logo
Netting | Detail

Hadapi Fajar/Rian, Pramudya/Yeremia Ingin Maksimalkan Keunggulan Kebugaran

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 24 Januari 2023, 07:31 WIB
Hadapi Fajar/Rian, Pramudya/Yeremia Ingin Maksimalkan Keunggulan Kebugaran
Yeremia Yacob Rambitan berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan langsung menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak pertama Indonesia Masters 2023 Super 500. Namun, mereka cukup yakin merebut kemenangan lantaran punya keuntungan dalam hal kebugaran.

Seperti diketahui, Pramudya/Yeremia dapat waktu istirahat lebih lama. Sebab, penampilan terakhir mereka adalah perempat final Malaysia Open 2023 Super 1000  pada Kamis (12/1/2023).  Mereka kemudian tidak turun pada ajang India Open 2023 Super 750 yang digelar pekan lalu.

Artinya, mereka punya waktu istirahat selama satu pekan lebih. Di sisi lain, Fajar/Rian sukses menjadi juara di Malaysia Open 2023. Lalu, pasangan nomor satu dunia itu melaju hingga semifinal India Open 2023 yang berlangsung Sabtu (21/1/2023).

Yeremia menganggap waktu istirahat yang lebih panjang itu sebagai sebuah keuntungan. Dia yakin tenaga Fajar/Rian sedikit berkurang karena hanya punya waktu istirahat yang lebih singkat.

“Keuntungan sih soalnya mereka pasti kan tenaganya lebih berkurang lah jadi ya keuntungannya sih lebih ke situ," ucap Yeremia, dalam konferensi pers jelang Indonesia Masters 2023, Senin (23/1/2023) malam WIB, di Istora Senayan, Jakarta.

Tak hanya itu, mereka juga mempersiapkan diri untuk menghadapi dukungan penonton yang terbelah. Menurut Yeremia, mereka tetap percaya diri kendati lebih banyak yang mengharapkan Fajar/Rian untuk menang.

“Kalau ngadepinnya ya biasa aja sih ya mungkin lebih ke mindset-nya aja sih, mereka kan lebih capek kita juga latihan jadi ya mungkin lebih siap kita daripada mereka sebenarnya,” pungkas pemain kelahiran Jakarta itu.

Duel antara Fajar/Rian vs Pramudya/Yeremia itu akan terjadi di babak pertama Indonesia Masters 2023, Selasa (24/1/2023) sore WIB. Pertandingan ini mendapat giliran ke-13 di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1843 seconds [12]