logo
Liga Italia | Detail

Hadapi AC Milan, Juventus Incar Kemenangan Tandang Perdana

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 07 Oktober 2022, 23:01 WIB
Hadapi AC Milan, Juventus Incar Kemenangan Tandang Perdana
Juventus vs AC Milan (Foto: Reuters)

MILAN - Juventus FC akan menantang juara bertahan Liga Italia AC Milan pada pekan kesembilan Liga Italia 2022-2023. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri, menyebut AC Milan akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan.

Duel dua tim besar ini akan berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (8/10/2022). Namun, AC Milan dalam keadaan terguncang, setelah sebelumnya menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 0-3 di Liga Champions.

Walau demikian, Allegri menyebut justru kekalahan itu akan membuat AC Milan semakin berbahaya. Pasalnya, skuad asuhan Stefano Pioli tersebut akan berupaya untuk bangkit.

Belum lagi posisi AC Milan di klasemen juga sedikit lebih baik, karena menduduki peringkat kelima. Sementara Juventus menempati posisi ketujuh dengan poin 13, terpaut empat angka dari Milan.

“Kami akan menghadapi juara Italia dan bakal lebih sulit ketimbang sebelumnya. Mereka datang setelah menelan kekalahan di London pada Liga Champions. Mereka kan berusaha untuk bangkit,” ujar Allegri dikutip Football Italia, Jumat (7/10/2022).

Walau demikian, bukan berarti Allegri tanpa motivasi. Dia ingin merebut kemenangan tandang pertama. Maklum, sejauh ini Si Nyonya Tua belum pernah menang di kandang lawan baik di kancah domestik maupun Liga Champions.

“Pertandingan ini akan hebat. Ada sejumlah kondisi untuk bermain bagus. Kami belum pernah menang di laga tandang musim ini. Semoga ini akan menjadi kemenangan pertama. Kami siap untuk bermain,” pungkas Allegri.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2359 seconds [13]