Ragam Lainnya | Detail

Gugus Tugas Temui WADA Bahas Sanksi Indonesia, Begini Hasilnya

Rifqi Herjoko
Jum'at, 10 Desember 2021, 15:41 WIB
Gugus Tugas Temui WADA Bahas Sanksi Indonesia, Begini Hasilnya
World Anti-Doping Agency (Foto: REUTERS)

JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) telah menemui WADA di Lausanne, Swiss Selasa (7/12/2021). Badan tersebut pun menyambut upaya yang dilakukan Indonesia secara positif.

Sebagaimana diketahui, WADA menjatuhkan sanksi kepada LADI setelah dinilai tidak patuh menaati aturan dan program anti-doping yang efektif pada 7 Oktober 2021. Hal ini pun menjadi sorotan besar publik pada bulan lalu.

Dampak dari sanksi tersebut untuk Indonesia terdiri dari berbagai poin. Pertama, Indonesia tidak diperkenankan menduduki jabatan struktural di WADA. Selain itu, Tim Tanah Air juga dilarang untuk mengibarkan bendera merah-putih di dalam pertandingan.

Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) dengan LADI pun bergerak cepat untuk menemui pihak WADA. Mereka melakukan diplomasi terkait sanksi tersebut. Badan itu pun diklaim mengapresiasi upaya yang dilakukan dari pihak Indonesia tersebut. 

“Kami melaporkan bahwa pada tanggal 8 Desember tim gugus tugas memberi update pada WADA. Kami mendapatkan respon positif karena kami dianggap tanggap dalam berupaya menangani masalah ini,” ujar Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dalam konferensi pers virtual Jumat (10/12/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1095 seconds [13]