Bola Lainnya | Detail

Gubernur Banten Ingin Cristiano Ronaldo Merumput di Banten International Stadium

Teguh Mahardika
Rabu, 06 Oktober 2021, 14:53 WIB
Gubernur Banten Ingin Cristiano Ronaldo Merumput di Banten International Stadium
Penyerang Man United, Cristiano Ronaldo, diharapkan bisa hadir di Banten International Stadium (Foto: UEFA)

SERANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim, menginginkan kehadiran Cristiano Ronaldo di Banten International Stadium. Bintang Manchester United itu diharapkan bisa menjajal rumput stadion baru tersebut. 

Sekadar informasi, Pemerintah Provinsi Banten tengah membangun stadion baru bertaraf internasional di Kawasan Sport Center Banten, Curug, Kota Serang. Wahidin mau stadion itu bisa menggelar pertandingan level internasional. 

"Sesuai namanya Banten International Stadium, nantinya bakal dijadikan untuk ajang pertandingan kelas dunia, itu harapan Pak Gubernur,"ujar Juru Bicara Gubernur Banten, Ujang Giri, Rabu (6/10/2021). 

Progres pembangunan Banten International Stadium sudah mencapai 74% (Foto: BPKAD Provinsi Banten)
Progres pembangunan Banten International Stadium sudah mencapai 74% (Foto: BPKAD Provinsi Banten)

"Pak Gubernur ingin rumput BIS ini dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, tidak ada yang tidak mungkin, dananya kerjasama dengan beberapa sponsorship," lanjut pria yang akrab disapa Ugi itu. 

Keinginan mendatangkan Ronaldo itu diutarakan Wahidin ketika menghadiri perayaan HUT Provinsi Banten ke-21. Mantan Walikota Tangerang itu bertekad menjadikan BIS sebagai arena kelas dunia. 

"Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional. Kalau perlu Cristiano Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di Banten International Stadium," ucap Wahidin Halim dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Banten dengan agenda Peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten ke-21.

Progres pembangunan BIS sendiri telah mencapai 74% per akhir September 2021. Pembangunan stadion itu diharapkan bisa rampung dalam waktu dekat. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1796 seconds [12]