logo
Liga Inggris | Detail

Guardiola Tak Menyesal Lepas Jesus dan Zinchenko ke Arsenal

Andhika Khoirul Huda
Senin, 23 Januari 2023, 14:54 WIB
Guardiola Tak Menyesal Lepas Jesus dan Zinchenko ke Arsenal
Pelatih Pep Guardiola sadar kehadiran Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko membuat Arsenal jadi calon kuat juara Liga Inggris 2022-2023. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Pep Guardiola sadar kehadiran Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko membuat Arsenal jadi calon kuat juara Liga Inggris 2022-2023. Meski begitu, Guardiola mengaku tak menyesal telah melepas Jesus dan Zinchenko ke Arsenal. 

Arsenal finis kelima di Liga Inggris musim lalu. Namun, segalanya telah berubah musim ini setelah mereka mendapatkan Jesus dengan banderol 30 juta Poundsterling (Rp559 miliar) dan Zinchenko dengan mahar 45 juta Poundsterling (Rp839 miliar) dari The Citizens –julukan Man City.

Sekarang, The Gunners –julukan Arsenal- berada di puncak klasemen dengan mengungguli Manchester City. Tentunya, keperkasaan mereka berkat adanya tambahan kekuatan di sisi bek kiri lewat Zinchenko dan juga di lini depan oleh Jesus.

Meski baru menyumbang satu assist dari 11 pertandingan di Liga Inggris, Zinchenko berperan penting dalam menjaga keseimbangan pertahanan dan serangan tim besutan Mikel Arteta itu. Sementara Jesus, gacor di lini serang dengan torehan lima gol dan enam assist dari 14 laga di liga domestik.

Kendati demikian, Guardiola mengatakan bahwa dirinya tak menyesal telah menjual pemain asal Brasil dan Ukraina itu ke Arsenal. Sebab, mereka sendiri yang memutuskan ingin pergi sehingga tak ada alasan baginya untuk menyesali hal itu.

“Tidak, saya tidak menyesalinya. Saya selalu mengatakan jika Anda ingin tinggal atau Anda ingin pergi, maka oke silahkan,” kata Guardiola dilansir dari Express, Minggu (22/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1837 seconds [13]