F1 | Detail

Guanyu Zhou Resmi Jadi Pembalap Pertama Asal China di F1 

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 17 November 2021, 08:20 WIB
Guanyu Zhou Resmi Jadi Pembalap Pertama Asal China di F1 
Guanyu Zhou resmi jadi pembalap F1 pertama asal China dengan bergabung Alfa Romeo Racing (FOTO: Sauber).

HINWILL – Guanyu Zhou resmi jadi pembalap pertama asal China di ajang F1 usai bergabung dengan Alfa Romeo Racing. Dengan bergabungnya Guanyu Zhou, maka lengkap sudah daftar pembalap untuk ajang F1 2022.

Pada saat bersamaan, Sauber juga mengumumkan jika pembalap Italia, Antonio Giovinazzi akan meninggalkan tim tersebut di akhir musim. Sebagai penggantinya, mereka menunjuk Guanyu Zhou.

Dengan penunjukkan ini, maka Guanyu Zhou resmi jadi pembalap F1 pertama yang berasal dari China. Dia pun mengaku senang impiannya untuk balapan di F1 menjadi kenyataan.

“Sejak masih kecil, saya selalu bermimpi untuk mencapai titik tertinggi olahraga yang saya sukai ini. sekarang, impian itu menjadi nyata. Sebuah kehormatan dapat memulai karier di tim yang begitu ikonis,” kata Zhou di laman resmi Sauber.

“Tim ini telah memperkenalkan banyak talenta muda ke F1 di masa lalu. sekarang, mimpi saya menjadi nyata. Saya merasa sudah siap untuk menghadapi tantangan di F1, puncak dari olahraga bermotor,” ujarnya.

"Tahun depan saya menargetkan untuk banyak belajar dan secepat mungkin. Menjadi pembalap F1 pertama dari China adalah prestasi bagi sejarah China,” tutur Zhou.

Bergabungnya Guanyu Zhou dengan Sauber menjadi potongan terakhir F1 2022. Kini, sudah lengkap 20 pembalap yang akan mengikuti F1 2022, yang bakal memperkenalkan regulasi mobil baru.

Dengan keputusan ini, maka Zhou akan menjadi rekan satu tim untuk Valtteri Bottas. Sementara Giovinazzi yang digantikan Zhou sendiri juga dipastikan bakal menuju ajang Formula E bersama Dragon Racing.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1322 seconds [12]