Balap Lainnya | Detail

Grosjean Tak Yakin Bakal Ikut IndyCar Musim Depan

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 15 April 2021, 14:53 WIB
Grosjean Tak Yakin Bakal Ikut IndyCar Musim Depan
Romain Grosjean (Foto: Reuters/Bernadett Szabo)

FLORIDA – Romain Grosjean baru akan menjalani debut di ajang IndyCar pada akhir pekan ini. Walau mengaku cukup bergairah, pembalap asal Prancis itu belum cukup yakin untuk terus mengikuti ajang IndyCar pada 2022. 

Lompatan besar dilakukan Romain Grosjean dengan menyeberang ke IndyCar setelah dilepas Haas F1 Team pada akhir 2020. Pembalap kelahiran Swiss itu dikontrak oleh Dale Coyne Racing untuk ajang IndyCar 2021

Namun, Romain Grosjean hanya akan turun pada 13 dari 17 seri IndyCar 2021. Ia dipastikan absen pada seluruh lomba yang digelar di sirkuit berbentuk oval. 

IndyCar jelas menjadi tantangan baru bagi Grosjean yang menghabiskan 10 tahun terakhir di ajang Formula One (F1). Ia sudah tidak sabar untuk mencicipi kompetisi ketat ala IndyCar. Namun, Grosjean juga ragu bila dirinya akan terus membalap di ajang tersebut. 

“Saya tidak punya jawaban pasti (soal masa depan). Saya hanya bisa bilang begini, kalau saya menikmati masa-masa di Amerika Serikat (AS), mencatat hasil bagus, menyukai apa yang saya lakukan, saya jelas akan bertahan,” urai Romain Grosjean, dikutip dari PlanetF1, Kamis (15/4/2021). 

“Sementara ini, IndyCar adalah sebuah tantangan. Ini adalah kategori baru buat saya,” lanjut pembalap kelahiran Swiss itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.5643 seconds [13]