logo
MotoGP | Detail

Gresini Racing Luncurkan Tim untuk MotoGP 2023, Warna Merah Ducati Kian Menyala

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 21 Januari 2023, 18:49 WIB
Gresini Racing Luncurkan Tim untuk MotoGP 2023, Warna Merah Ducati Kian Menyala
Fabio Di Giannantonio berpose dengan livery baru tim Gresini Racing menyambut MotoGP 2023 (Foto: Instagram/@gresiniracing)

FAENZA – Tim Gresini Racing resmi diluncurkan pada Sabtu (21/1/2023) sore WIB. Ada hal yang menarik dari livery motor dan baju balap yang dikenakan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio. Corak warna merah khas Ducati begitu menyala!

Seperti diketahui, Gresini Racing ditinggalkan Enea Bastianini yang hengkang ke tim pabrikan Ducati (Ducati Lenovo) pada MotoGP 2023. Sebagai gantinya, tim yang berbasis di Faenza, Italia, itu memilih Alex Marquez. 

Walau begitu, kerja sama Ducati dan Gresini masih berlangsung untuk MotoGP 2023. Kedua pembalapnya akan dibekali dengan motor Ducati Desmosedici GP22 yang terbukti mampu mendominasi pada musim lalu.

Yang menarik, pengaruh Ducati semakin terasa nyata di Gresini. Livery berwarna biru muda dengan sentuhan merah di beberapa bagian musim lalu, kini sedikit berubah. Warna merah kini terlihat di bagian tengah hingga sedikit di belakang motor. 

Tak hanya itu, warna merah mendominasi baju balap yang dikenakan Marquez dan Di Giannantonio. Kedua pembalap pun sudah tidak sabar untuk mentas di MotoGP 2023 bersama tunggangan barunya.

“Tim ini punya sejarah yang hebat dan saya sungguh senang bisa berada di sini. Kami tahu apa yang bisa dilakukan oleh motor ini, dan potensinya ada di sana,” tutur Marquez saat peluncuran, dikutip dari Crash, Sabtu (21/1/2023).

“Kami memulai 2023 dengan sedikit tambahan warna merah, yang berarti determinasi, gairah, dan api. Saya tidak sabar untuk terus berkembang dan bekerja dengan baik,” timpal Di Giannantonio.

Patut dinanti seperti apa kiprah Gresini Racing dengan Marquez dan Di Giannantonio. Mereka kini bersiap menghadapi Tes Pramusim MotoGP 2023 yang akan digelar 10-12 Februari mendatang di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1864 seconds [13]