logo
MotoGP | Detail

Gresini Racing Bertekad Keluarkan Kemampuan Terbaik Alex Marquez

Rio Eristiawan
Senin, 23 Januari 2023, 09:46 WIB
Gresini Racing Bertekad Keluarkan Kemampuan Terbaik Alex Marquez
Alex Marquez siap tampil dengan Gresini Racing pada MotoGP 2023 (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

FAENZA - Pemilik sekaligus Pimpin Tim Gresini Racing, Nadia Padovani, ingin mengeluarkan kemampuan terbaik dari Alex Marquez di MotoGP 2023. Apalagi, adik dari Marc Marquez itu pernah menjadi juara dunia Moto3 (2014) dan Moto2 (2019).

Sebagaimana diketahui, Marquez resmi meninggalkan LRC Honda di penghujung MotoGP 2022. Dia lantas memutuskan bergabung dengan Gresini Racing untuk menggantikan posisi Enea Bastianini yang dipinang Ducati Lenovo.

Karier Marquez bersama Honda Racing Corporation (HRC) perlu diakui kurang mulus. Mengawali bersama Repsol Honda (2020), pembalap asal Spanyol itu kemudian didepak ke LCR Honda (2021-2022). Catatan terbaiknya hanya dua kali podium pada MotoGP 2020.

Namun, Gresini tetap memilihnya untuk menggantikan posisi Bastianini karena melihat potensi besar Marquez. Padovani pun bertekad mengeluarkan kembali potensi tersebut lantaran sang pembalap punya rekam jejak yang mentereng. 

Alex Marquez, Nadia Padovani, dan Fabio Di Giannantonio siap memberikan prestasi untuk Gresini Racing pada MotoGP 2023 (Foto: Twitter/@MotoGP)
Alex Marquez, Nadia Padovani, dan Fabio Di Giannantonio siap memberikan prestasi untuk Gresini Racing pada MotoGP 2023 (Foto: Twitter/@MotoGP)

"Kami akan mencoba mengeluarkan bakat dari anak laki-laki ini (Alex Marquez), yang telah memenangkan kejuaraan di Moto3, satu di Moto2, dan juga bisa melakukannya dengan baik di MotoGP," kata Padovani, dikutip dari Motosan, Senin (23/1/2023).

Lebih lanjut, perempuan asal Italia itu mengusung ambisi besar bersama Marquez dan Fabio Di Giannantonio. Kedua pembalap itu ditargetkan finis di 10 besar pada MotoGP 2023.

"Setidaknya berada di 10 besar, delapan, atau lihat, tetapi kita lihat saja nanti," tukas Padovani.

Marquez dan Di Giannantonio sendiri hanya akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP22 pada MotoGP 2023. Tentu saja, motor yang usianya lebih tua setahun itu diharapkan mampu mengeluarkan performa terbaik seperti pada MotoGP 2022.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2127 seconds [13]