logo
Netting | Detail

Gregoria Mariska Gugur, Tunggal Putri Indonesia Perpanjang Rekor Buruk Sejak 1997

Admiraldy Eka Saputra
Kamis, 30 Juni 2022, 15:30 WIB
Gregoria Mariska Gugur, Tunggal Putri Indonesia Perpanjang Rekor Buruk Sejak 1997
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Badminton Photo)

KUALA LUMPUR - Tidak ada wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di ajang Malaysia Open 2022. Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi harapan terakhir baru saja tersingkir di babak 16 besar.

Situasi ini membuat Indonesia memperpanjang rekor buruk di ajang Malaysia Open. Hingga saat ini, tercatat belum ada lagi pebulu tangkis tunggal putri Tanah Air yang berhasil meraih gelar juara di ajang tersebut.

Susi Susanti. (Foto: Instagram @susysusantiofficial)
Susi Susanti. (Foto: Instagram @susysusantiofficial)

Susi Susanti menjadi nama terakhir yang berhasil mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia di ajang Malaysia Open pada 1997 silam. Kala itu Susi Susanti berhasil mengalahkan wakil China, Ye Zhaoying dengan skor 11-5 dan 11-7.

Indonesia sendiri mengirim tiga wakil tunggal putri ke ajang Malaysia Open 2022 kali ini. Selain Gregoria Mariska terdapat dua nama lain yakni Putri Kusuma Wardani dan Fitriani.

Namun, keduanya juga sama-sama gagal melewati hadangan lawan mereka masing-masing. Putri KW kalah dari Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark) di babak pertama. Sempat memberikan perlawanan, Putri kalah lewat pertandingan tiga gim dengan 21-14, 10-21 dan 21-16.

Sementara itu hasil negatif juga didapat Fitriani saat berlaga di babak pertama. Ia tidak mampu berbuat banyak saat menghadapi tunggal putri Thailand, Phittayaporn Chaiwan usai takluk dua gim langsung 18-21 dan 15-21.

Hal ini tentunya wajib menjadi catatan PBSI untuk segera memperbaiki sektor tunggal putri. Srikandi Merah Putih diharapkan bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar juara.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1594 seconds [13]