logo
Liga Inggris | Detail

Graham Potter Tak Akan Dipecat meski Chelsea Gagal Masuk 4 Besar

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 10 September 2022, 13:00 WIB
Graham Potter Tak Akan Dipecat meski Chelsea Gagal Masuk 4 Besar
Graham Potter tampaknya benar-benar dapat kepercayaan penuh dari pemilik Chelsea, Todd Boehly. (Foto: Chelsea)

LONDON - Graham Potter tampaknya benar-benar dapat kepercayaan penuh dari pemilik Chelsea, Todd Boehly. Pasalnya Potter sudah dijamin tak akan dipecat meski Chelsea gagal masuk 4 besar Liga Inggris 2022-2023. 

Laporan itu datang dari Independent. Disebutkan, Potter tetap bertahan walau timnya gagal mencapai empat besar di Liga Inggris yang absen dari Liga Champions musim depan.

Potter telah diberikan salah satu kontrak terbesar dalam sejarah Chelsea senilai 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun. Kehadirannya diyakini dapat membawa Chelsea kembali berjaya dalam jangka panjang.

Target minimal yang diberikan kepada Potter adalah finis empat besar Liga Inggris musim ini. Tapi seandainya gagal, tidak berarti dia langsung dipecat.

Seperti diketahui, banyak anggapan yang menempatkan posisi Potter terancam bila tidak memenuhi target klub. Sebab itu semua kerap terjadi kepada pelatih terdahulu Chelsea.

Misalnya, Jose Mourinho, Andre Villas-Boas dan Luiz Felipe Scolari dipecat ketika gagal di Liga Champions. Kemudain Antonio Conte dipecat pada 2018 setelah timnya gagal penuhi target.

Meskipun pemecatan Thomas Tuchel hanya berkisar tiga bulan setelah secara resmi menyelesaikan pengambilalihan klub, Boehly berencana untuk lebih bersabar jika Potter mengecewakannya sekalipun.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2946 seconds [12]