logo
Liga Inggris | Detail

Graham Potter Kian Dekat Merapat ke Chelsea

Andika Rachmansyah
Kamis, 08 September 2022, 03:15 WIB
Graham Potter Kian Dekat Merapat ke Chelsea
Graham Potter jadi kandidat kuat sebagai pelatih utama Chelsea (Foto: Twitter)

LONDON – Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter, menjadi kandidat kuat untuk menempati posisi pelatih utama Chelsea. Pria asal Inggris itu pun dikabarkan akan segera merapat ke London dalam waktu dekat.

Chelsea baru saja memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan pada Rabu (7/9/2022). Situasi itu membuat manajemen The Blues bergerak cepat mengganti sosok pengganti baru.

Kini tim London Biru telah menemukan kandidat untuk pengganti Tuchel, yaitu Potter. Dia lebih diunggulkan ketimbang nama Mauricio Pochettino yang juga baru dipecat oleh PSG.

Namun nama Potter lah yang menjadi kandidat terkuat. Bahkan saat ini baik Chelsea dan Potter sedang melakukan pembicaraan ke arah yang positif. 

Hal tersebut diungkapkan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano dalam akun Twitternya. Pada ciutannya, Romano menyebut jika Potter akan segera menekan kontraknya bersama The Blues pada minggu ini.

 Pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter (REUTERS)
Pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter (REUTERS)

“Pembicaraan positif antara Chelsea dan Graham Potter. Dia diperkirakan akan ditunjuk sebagai manajer baru,” cuit Romano, Kamis (8/9/2022).

“Mereka yang dekat dengan Mauricio Pochettino juga mengharapkan Potter menandatangani kontrak dengan CFC minggu ini. Manajer Brighton menjadi pilihan pertama,” sambungnya.

Pemilihan Potter sebagai kandidat pelatih Chelsea jelas bukan tanpa alasan. Pasalnya pelatih asal Inggris itu mampu mendongkrak Brigton ke posisi empat di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Dengan torehannya itu, maka tidak heran jika Chelsea menjadikan Potter sebagai target utamanya. Jika nantinya transfer tersebut berhasil, dia diharapkan bisa membangkitkan kembali performa The Blues ke jalur kemenangan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1869 seconds [12]