logo
Liga Inggris | Detail

Graham Potter ke Chelsea, Adam Lallana Sambilan Jadi Pemain dan Pelatih Brighton

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 08 September 2022, 23:57 WIB
Graham Potter ke Chelsea, Adam Lallana Sambilan Jadi Pemain dan Pelatih Brighton
Pemain Brighton and Hove Albion, Adam Lallana (Foto: REUTERS)

LONDON - Graham Potter resmi menjadi pelatih baru Chelsea dengan kontrak berdurasi lima tahun. Kepergian Potter dari Brighton and Hove Albion nyatanya membuka jalan bagi Adam Lallana untuk menjadi staf pelatih interim.

Keputusan aneh tapi nyata itu disampaikan secara resmi oleh pihak Brighton. Pasalnya, Lallana memang diketahui masih aktif sebagai pemain The Seagulls -julukan Brighton.

Di musim ini mantan gelandang Liverpool itu baru mencatatkan tiga penampilan. Sayangnya dia harus menepi karena mengalami cedera betis dan diperkirakan comeback pada awal Oktober 2022.

Kosongnya kursi pelatih Brighton akhirnya memaksa klub memilih opsi cadangan jelang laga melawan Bournemouth pada akhir pekan ini. Dilansir dari Daily Mail, Kamis (8/9/2022), klub diperkirakan baru akan menunjuk pelatih baru di minggu-minggu depan.

Pemain Brighton and Hove Albion, Adam Lallana (Foto: Istimewa)
Pemain Brighton and Hove Albion, Adam Lallana (Foto: Istimewa)

Atas pertimbangan tersebut Lallana kemudian ditunjuk sebagai staf pelatih interim yang dikomandoi oleh Andrew Crofts, yang sebelumnya menangani tim Brigthon U-21. Mereka akan menjadi pelatih sementara hingga menemukan pelatih baru dalam waktu dekat.

Lallana dan Crofts juga akan dibantu oleh Shannon Ruth yang menjadi asisten pelatih tim U-21, kemudian pelatih taktik, Nick Stanley, serta asisten pelatih kiper, Jack Stern.

Sekadar informasi, kepergian Potter ke Chelsea sejatinya cukup membuat Brighton harus putar otak menemukan pelatih yang tepat. Pasalnya, pelatih asal Inggris itu turut memboyong lima staff pelatihnya di tim utama.

Terlepas dari hal itu, publik pun dibuat penasaran bagaimana kiprah Brighton selanjutnya. Pasalnya mereka sedang dalam tren bagus untuk memberikan kejutan pada dominasi empat besar Liga Inggris 2022-2023.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1792 seconds [13]