logo
Liga Inggris | Detail

Graham Potter Ajak Staffnya di Brighton Pindah ke Chelsea

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 09 September 2022, 12:30 WIB
Graham Potter Ajak Staffnya di Brighton Pindah ke Chelsea
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Reuters)

BRIGHTON – Chelsea telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka menunjuk Graham Potter sebagai pelatih anyar. Namun, kepindahan Potter ke Chelsea ternyata tidak sendirian. Faktanya, sang juru taktik mengajak sejumlah staffnya di Brighton & Hove Albion untuk turut hengkang ke Chelsea.

Setelah tiga musim terakhir menangani The Seagulls –julukan Brighton- akhirnya Potter memutuskan untuk pergi dari Amex Stadium. Pada Kamis (8/9/2022), dia resmi ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Chelsea untuk menggantikan Thomas Tuchel, yang baru saja dipecat.

Akan tetapi, pelatih asal Inggris itu tak sendiri pindah ke kubu London Biru. Dia juga membawa lima staff pelatihnya dari Brighton untuk menangani Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega.

Graham Potter jadi kandidat pelatih Chelsea (Reuters)

“Pelatih kepala Graham Potter meninggalkan klub setelah memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea. Juga berangkat adalah asistennya Billy Reid, pelatih tim utama Bjorn Hamberg dan Bruno, pelatih kiper Ben Roberts dan asisten kepala rekrutmen Kyle Macaulay,” tulis pernyataan Brighton di laman resmi klub, Kamis (8/9/2022).

Pelatih berusia 47 tahun itu sendiri terpilih sebagai pelatih anyar The Blues –julukan Chelsea- setelah tampil memukau bersama Brighton musim ini. Dari enam pertandingan ini, dia membawa Pascal Gross dkk duduk di posisi empat klasemen dengan meraih empat kemenangan, termasuk menumbangkan Manchester United di pekan pembuka.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1660 seconds [12]