logo
F1 | Detail

GP Abu Dhabi 2022: Hamilton Punya Momen Tak Terlupakan di Sirkuit Yas Marina

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 16 November 2022, 13:47 WIB
GP Abu Dhabi 2022: Hamilton Punya Momen Tak Terlupakan di Sirkuit Yas Marina
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

ABU DHABI - Jelang F1 GP Abu Dhabi 2022, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) mengenang momen tak terlupakan baginya di Sirkuit Yas Marina. Salah satunya pada 2008 ketika ia menjuarai gelar F1 perdana.

Tak hanya itu, dia juga membandingkannya dengan kekalahan menyesakkan di sirkuit yang sama pada musim lalu. Kenangan itu teringat Hamilton menjelang seri terakhir F1 GP Abu Dhabi 2022 pada 20 November besok. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, balapan besok tidak lagi menentukan untuk pembalap Inggris itu. mYa, juara dunia musim ini sudah dipastikan milik rival terberatnya Max Verstappen. 

Rasa kecewanya pun belum pulih apalagi mengingat  momen kehilangan gelar tahun lalu yang dia nilai penuh manipulasi. Berbeda dibanding saat kemenangannya di musim 2008. Saat itu di sirkuit ini, dia merebut kemenangan dramatis dengan menyalip mantan pembalap Toyota, Timo Glock sebelum tikungan terakhir.

Dengan kemenangan itu, dia berhasil unggul satu poin dari pesaing utamanya Felipe Massa di tabel klasemen. Hamilton merengkuh 98 poin, Massa dengan 97 poin.

“Tidak, ini berbeda, berbeda karena yang ini tidak dimanipulasi oleh siapa pun,” kata Hamilton saat ditunjukkan video momen kemenangannya itu dan disuruh membandingkan dengan kekalahan di musim 2021.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1927 seconds [12]