logo
Ragam Lainnya | Detail

Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Donald Pandiangan si Robin Hood Indonesia

Rifqi Herjoko
Senin, 12 Desember 2022, 09:02 WIB
Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Donald Pandiangan si Robin Hood Indonesia
Google Doodle menampilkan wajah Donald Pandiangan yang dijuluki si Robin Hood Indonesia (Foto: Google)

JAKARTA - Hal menarik muncul pada Google Doodle hari ini. Logo Google hari ini tampak merayakan ulang tahun sang Robin Hood Indonesia bernama Donald Pandiangan.

Gambar khusus tersebut dapat dilihat secara jelas ketika kita mengakses laman pencarian Google. Logo tersebut menunjukkan ekspresi Donald yang sedang tersenyum dan aksi sang atlet ketika menggunakan busur panah.

Sebagai informasi, Donald sudah meninggal dunia pada 2008. Pria kelahiran Sidikalang, 12 Desember 1945, itu merupakan seorang atlet berprestasi dari cabang olahraga panahan (cabor panahan).

Donald Pandiangan merupakan atlet dan pelatih panahan kebanggaan Indonesia (Foto: Facebook/Senayan Archery CLUB)
Donald Pandiangan merupakan atlet dan pelatih panahan kebanggaan Indonesia (Foto: Facebook/Senayan Archery CLUB)

Donald pernah merasakan menjadi atlet dan pelatih. Prestasi membanggakan yang pernah dia torehkan adalah deretan medali emas di SEA Games. Pria yang bernama lengkap Donald Djatunas Pandiangan itu telah memenangkan lebih dari 20 medali emas di SEA Games.

Tak heran jika dia dijuluki Robin Hood Indonesia. Sejatinya, Donald bercita-cita menjadi insinyur. Namun, kendala keuangan membuatnya tidak menyelesaikan kuliah. Dia sempat bekerja di sebuah perusahaan transportasi.

Saat itu, dia menerima hadiah satu set panahan. Benda tersebut lalu mengubah hidupnya. Dia mulai menekuni olahraga tersebut pada usia 25 tahun. Donald berhasil memenangkan medali emas pertamanya di ajang PON VIII 1973 di Surabaya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1971 seconds [12]