Basket | Detail

Golden State Warriors Raih Gelar Juara, Stephen Curry Sabet MVP Final Pertamanya

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 17 Juni 2022, 11:36 WIB
Golden State Warriors Raih Gelar Juara, Stephen Curry Sabet MVP Final Pertamanya
Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry (REUTERS)

BOSTON - Golden State Warriors berhasil juara NBA 2021-2022 usai mengandaskan Boston Celtics di partai final. Kemenangan ini juga membuat Warriors meraih gelar NBA keempat bagi Warriors dalam delapan tahun terakhir.

Kepastian mereka juara didapatkan setelah berhasil meraih kemenangan pada laga keenam atas Boston Celtics pada Jumat (17/6/2022). Dalam laga ini, Warriors menang dengan skor 103-90 di TD Garden, Boston.

Dengan hasil ini, kedua tim tidak perlu melanjutkan hingga laga ketujuh. Warriors sudah unggul dua angka di skor besar yakni 4-2.

Dalam rentang waktu delapan tahun terakhir ini adalah gelar keempat di mana sebelumnya terjadi pada 2015, 2017, dan 2018. Dalam jangka waktu tersebut juga, Warriors sudah melewati lima kali final.

Adapun pada 2019, mereka berhasil melaju sampai final namun dikalahkan Toronto Raptors. Setelah itu, mereka terpuruk hingga ke peringkat dasar NBA.

Kembalinya Stephen Curry dan Klay Thompson mereka bangkit dengan kemenangan meyakinkan. Secara keseluruhan, Warriors sudah menyegel tujuh kali gelar juara NBA (sebelumnya pada 1947, 1956, dan 1975).

Empat gelar yang dimiliki Warriors itu tidak lepas dari kehebatan Stephen Curry dalam mencetak angka. Ya, dia berhasil memperoleh catatan bersejarah baik bagi tim maupun secara individu.

Di partai final, dia berhasil mencetak 34 poin, 7 rebound dan 7 assist. Ini juga yang membuatnya menyegel gelar NBA Finals MVP pertama dalam karirnya.

Ini melengkapi pencapaiannya di musim ini seperti NBA All-Star Game MVP, dan NBA Western Conference finals MVP yang juga pertama dalam karirnya.

Gelar itu tidak menutup kemungkinan akan kembali bertambah. Pasalnya masih ada kemungkinan dia mendapat gelar NBA MVP.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1378 seconds [13]