logo
Liga Inggris | Detail

Gol Dramatis Eddie Nketiah Bawa Arsenal Taklukkan Man United, Mikel Arteta: Momen Indah

Maulana Yusuf
Senin, 23 Januari 2023, 06:16 WIB
Gol Dramatis Eddie Nketiah Bawa Arsenal Taklukkan Man United, Mikel Arteta: Momen Indah
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bergembira setelah Eddie Nketiah mencetak gol kemenangan atas Man United (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

LONDON - Gol dramatis Eddie Nketiah di menit ke-90 memastikan Arsenal menang 3-2 atas Manchester United di Stadion Emirates, London, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Pelatih Mikel Arteta menyebut itu adalah momen yang indah pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, laga Arsenal vs Manchester United berlangsung sengit sepanjang 90 menit. Iblis Merah sempat memimpin lebih dulu via gol Marcus Rashford (17’) setelah melakukan aksi solo run yang brilian. Kemudian, Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui gol Nketiah (24').

Bukayo Saka (53’) dapat membalikkan keadaan dan membuat Arsenal memimpin. Namun, sundulan Lisandro Martinez (59') membawa Man United menyamakan skor 2-2.

Arsenal sukses memenangkan pertandingan ini melalui gol dramatis yang dicetak Nketiah di menit ke-90. Meski sempat dicek lewat VAR, wasit Anthony Taylor mengesahkan gol tersebut dan membuat seisi Stadion Emirates bergemuruh.

Eddie Nketiah mencetak gol kemenangan Arsenal atas Man United (Foto: Reuters/David Klein)
Eddie Nketiah mencetak gol kemenangan Arsenal atas Man United (Foto: Reuters/David Klein)

Selepas pertandingan, Arteta mengatakan gol kemenangan Nketiah itu menjadi momen yang indah bagi timnya. Dia merasa bahagia lantaran The Gunners terus mempertahankan tren positif.

"Saya sangat menikmatinya. Itu adalah momen yang indah di akhir dan kami pergi dengan orang-orang kami (suporter) di belakang kami. Itu indah," tutur Arteta, dikutip dari BBC Sport, Senin (23/1/2023).

"(Ofisial) sedang melihat sesuatu yang belum pernah kami lihat dan kami sangat lega. Kami harus merayakannya dua kali," pungkas pria asal Spanyol itu.

Tambahan tiga poin itu mengukuhkan posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan nilai 50 dari 19 pertandingan. Sementara itu, Man United terlempar ke posisi empat dengan nilai 39 dari 20 laga.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1977 seconds [12]