Liga Spanyol | Detail

Gila, Barcelona Masih Utang Rp2 Triliun ke Sejumlah Klub Besar Eropa

Rifqi Herjoko
Selasa, 05 Oktober 2021, 08:29 WIB
Gila, Barcelona Masih Utang Rp2 Triliun ke Sejumlah Klub Besar Eropa
Para pemain Barcelona tertunduk lesu usai menelan kekalahan (Foto: Reuters)

BARCELONAKrisis keuangan yang dialami Barcelona belum juga mereda. Usai memangkas beban gaji tim secara besar-besaran, Barcelona kini dihadapkan pada utang yang menggunung terhadap sejumlah klub besar Eropa. Jumlahnya pun mencapai Rp 2 triliun!

Utang itu berasal dari transfer pemain selama beberapa musim terakhir yang dilakukan Blaugrana. Meskipun begitu, utang mereka ke klub lain diklaim telah berkurang sebanyak 28 persen.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dan Direktur Umum Barcelona, Fran Reverter, akan mempresentasikan hasil laporan audit terbaru klub di hadapan media pada hari (6/10/2021). Menariknya, salah satu detail dalam hasil laporan tersebut justru bocor.

Sebagai informasi, Barcelona berhutang sebanyak 39 juta euro (Rp646 miliar) kepada Juventus untuk perekrutan Miralem Pjanic. Selain itu, mereka juga memiliki utang 32 juta euro (Rp530 miliar) kepada Ajax Amsterdam untuk pembelian Frenkie de Jong.

Belum berhenti sampai di situ, Blaugrana juga memiliki utang 16 juta euro (Rp265 miliar) kepada klub Belanda tersebut untuk perekrutan Sergino Dest. El Barca pun memiliki tunggakan sebesar 13 juta euro (Rp215 miliar) kepada Liverpool untuk perekrutan Philippe Coutinho.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1914 seconds [13]