logo
MotoGP | Detail

Gigi DallIgna Yakin Sprint Race Bikin Adrenalin Memuncak di Hari Sabtu

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 23 Januari 2023, 13:03 WIB
Gigi DallIgna Yakin Sprint Race Bikin Adrenalin Memuncak di Hari Sabtu
Manajer Umum Ducati Corse, Gigi DallIgna, berpose di atas motor Ducati Desmosedici GP22 (Foto: Instagram/@dallignaluigi)

BOLOGNA - Manajer Umum Ducati Corse, Gigi DallIgna, meyakini Sabtu akan menjadi hari paling intens di MotoGP 2023. Hal itu disebabkan adanya Sprint Race MotoGP yang diperkenalkan Dorna Sports mulai musim ini.

Seperti diketahui, format balapan MotoGP 2023 sedikit berubah dengan adanya Sprint Race. Setiap pembalap akan menjalani lomba pada Sabtu, dengan jarak tempuh yang hanya setengah putaran dari balapan utama di hari Minggu. 

Sprint Race sendiri menyediakan tambahan poin bagi sembilan pembalap teratas. Formasi grid tetap akan ditentukan dari sesi kualifikasi, sama seperti balapan utama di hari Minggu. Adapun sesi kualifikasi dan Sprint Race akan sama-sama digelar pada Sabtu.

Maka dari itu, Dall'Igna meyakini Sabtu akan menjadi hari paling intens dan memiiki adrenalin paling tinggi sepanjang pekan balapan. Betapa tidak, ada dua sesi yang sama-sama menguras tenaga dan fokus.

"Sabtu pasti akan menjadi hari yang paling menarik di akhir pekan dengan kombinasi kualifikasi dan sprint race. Tingkat adrenalin akan sangat, sangat tinggi," papar Dall'Igna, dilansir dari Paddock GP, Senin (23/1/2023).

Sesi sprint juga akan menambah total balapan dari 21 menjadi 42 kendati jaraknya hanya setengah total putaran. Namun, Dall'Igna menganggap bertambahnya jumlah balapan merupakan salah satu bentuk pengorbanan bagi seluruh tim.

"Secara keseluruhan, saya harap jika kita semua berkorban kecil, kita bisa membuat dunia yang sudah mulia ini semakin bersinar,” pungkasnya.

Patut dinanti seperti apa jalannya Sprint Race MotoGP nanti. Format tersebut sempat diklaim sebagai jurus jitu bagi Dorna Sports untuk memanjakan penggemar dengan lebih banyak aksi salip-menyalip.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2918 seconds [13]