logo
MotoGP | Detail

Gigi Dall'igna Ungkap Kunci Suksesnya dengan Ducati Musim Lalu

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 20 Januari 2023, 09:15 WIB
Gigi Dall'igna Ungkap Kunci Suksesnya dengan Ducati Musim Lalu
Luigi Dall‘Igna (Gigi Dall‘Igna) direkrut Ducati dari Aprilia pada 2013 (Foto: Instagram/@dallignaluigi)

BOLOGNA – Ducati berhasil mendapatkan hasil yang sangat memuaskan di ajang MotoGP 2022. General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'igna, lantas mengungkapkan kunci sukses keberhasilan timnya.

Sebagai pengingat, musim lalu Ducati menunjukan dominasinya di MotoGP dengan memastikan gelar juara dunia pembalap, tim, dan juga konstruktor. Hasil serupa bahkan turut mereka dapatkan di ajang World Superbike.

Kenyamanan dan keamanan para pembalap Ducati pun tentu memiliki peran penting bagi kesuksesan Ducati musim lalu. Oleh karena itu, Dall’Igna terus berusaha memberikan solusi teknis terbaik bagi semua pembalapnya.

“Pertama dan terpenting, Saya harus menawarkan kepada mereka solusi teknis terbaik,” ungkap Gigi Dall'igna dilansir dari Speedweek, Kamis (19/1/2023).

Mantan manajer Aprilia itu ingin para pembalap Ducati memiliki kepercayaan penuh terhadapnya. Oleh karena itu, dirinya terus membangun hubungan yang sangat baik dengan seluruh pembalapnya, baik di dalam dan luar lintasan.

“Kedua, saya harus memastikan bahwa saya bertindak dengan cara yang memberi mereka (pembalap) kepercayaan pada saya,” sambungnya.

Dall’Igna diketahui selalu memberikan motivasi bagi para pemainnya agar dapat menunjukan performa terbaiknya. Dirinya pun merasa hal tersebut telah menjadi salah satu pekerjaannya agar Ducati meraih hasil maksimal.

“Ini adalah bagian penting dari pekerjaan saya dengan para pembalap. Dan tentu saja saya berusaha memotivasi mereka sebaik mungkin,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2499 seconds [13]