logo
MotoGP | Detail

Gigi Dall’Igna Bicara Kemungkinan Marc Marquez Gabung Ducati Gantikan Francesco Bagnaia

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 22 Januari 2023, 16:25 WIB
Gigi Dall’Igna Bicara Kemungkinan Marc Marquez Gabung Ducati Gantikan Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia, Paolo Ciabatti, Claudio Domenicali, dan Gigi Dall‘Igna, berfoto usai MotoGP Italia 2022 (Foto: Instagram/@dallignaluigi)

BOLOGNA - Kontrak Francesco Bagnaia bersama Ducati akan habis pada 2024 mendatang. General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna pun berbicara kemungkinan timnya merekrut Marc Marquez dari Repsol Honda.

Bagnaia berhasil menjadi kampiun MotoGP 2022 lalu. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu tentu menjadi amunisi berharga bagi Ducati dalam dua musim kedepan.

Kontrak Bagnaia bersama Ducati sendiri akan habis pada akhir musim 2024 mendatang. Dall’Igna kemudian mejawab pertanyaan mengenai rencana Ducati jika Bagnaia memilih untuk tidak menandatangani kontrak baru.

Dall’Igna kemudian ditanya soal kemungkinan timnya merekrut Marquez. Menariknya, Dall’Igna tidak menutup kemungkinan Ducati memboyong pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut, namun tetap dirinya keberatan jika harus kehilangan Bagnaia.

“Dalam hidup Anda tidak pernah bisa tahu atau mengatakan. Mungkin Pecco akan pergi. Kami tahu bahwa kami memiliki kontrak dua tahun, kami tahu bahwa hubungan kami selalu luar biasa,” kata Dall’Igna dilansir Crash, Minggu (22/1/2023).

“Bahkan di saat-saat sulit satu sama lain, kami tahu bagaimana saling membantu dan menemukan solusi. Itu sebabnya saya pikir itu akan sulit (merelakan Bagnaia),” ujarnya

“Tapi, dalam hidup kamu tidak pernah tahu. Sama halnya dengan Honda, jika mereka menawarkan (Bagnaia) angka yang bagi kami tidak terjangkau, apa yang harus saya lakukan?”

Dall’Igna menyebut bahwa Marquez akan sangat berguna jika menyeberang ke Ducati. Menurutnya, Marquez merupakan monster gila yang ditakuti pembalap-pembalap lain.

“Marc Marquez selalu menakutkan, bagaimana saya bisa mengatakan bahwa Marc Marquez tidak menakutkan?” ucap Dall’Igna.

“Marquez telah terbukti menjadi seseorang yang memiliki determinasi, kekuatan, gaya mengemudi yang membuat Anda takut. Seseorang yang tidak takut dengan Marc Marquez adalah orang gila,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1831 seconds [12]