logo
Ragam Lainnya | Detail

Gibran Rakabuming Sebut Ada 2 Ribu Tiket Gratis Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022

Basudiwa Supraja
Jum'at, 05 Agustus 2022, 05:16 WIB
Gibran Rakabuming Sebut Ada 2 Ribu Tiket Gratis Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022
Wali Kota Solo sekaligus Ketua Indonesia National Paralympic Organization Comittee (INASPOC), Gibran Rakabuming (Foto: Kemenpora)

SOLO - Ada sebanyak 2.000 tiket gratis yang akan dibagikan untuk acara closing ceremony ASEAN Para Games 2022. Hal itu pun dibenarkan oleh Wali Kota Solo sekaligus Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka, dalam kunjungannya ke pertandingan semifinal Goalball, Kamis (4/8/2022).

Gibran menyampaikan bagi warga Solo yang sebelumnya tidak sempat menyaksikan opening ceremony ASEAN Para Games 2022 masih punya kesempatan di momen kali ini. Namun, Gibran juga mengatakan kepada publik yang tidak mendapatkan tiket gratis itu bisa menyaksikan dari rumah melalui layanan media yang tersedia. 

"Iya itu diatur, pokoknya kmaren yang ga bisa nonton opening bisa ada kesempatan ke closing. Kalau ga dapat ya silakan nonton dari rumah saja," jelas Gibran kepada media termasuk Sportstars.id, Kamis (4/8/2022).

Sebagaimana diketahui, closing ceremony itu nantinya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Adapun acara tersebut akan dimulai pada Sabtu (6/8/2022).

Jumlah tiket yang disediakan kali ini terhitung lebih sedikit dari opening ceremony. Tercatat pada awal peresmian dimulainya ASEAN Para Games 2022 itu ada sebanyak 2.500 tiket gratis yang tersedia.

Hal itu lantaran adanya tempat duduk human configuration di tengah lapangan. Itu yang menjadi alasan mengapa jatah tiket gratis closing ceremony lebih sedikit. 

Sementara itu, acara tersebut diketahui akan dimeriahkan oleh artis ternama. Nama Bunga Citra Lestari (BCL) pun disebut menjadi sosok bintang di momen itu.

Sebagai tambahan informasi, ini adalah kali kedua Indonesia terkhusus Kota Solo menjadi tuan rumah ASEAN Para Games. Sebelumnya momen itu pernah terjadi pada edisi 2011 lalu.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1681 seconds [12]