logo
Ragam Lainnya | Detail

Gibran Rakabuming Pastikan Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022 Berlangsung Meriah

Andika Rachmansyah
Kamis, 04 Agustus 2022, 10:08 WIB
Gibran Rakabuming Pastikan Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022 Berlangsung Meriah
Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka, berbicara kepada awak media (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

SOLO - Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka, memastikan konsep Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022 akan berbeda dengan pembukaan pada pekan lalu. Namun, Wali Kota Solo itu masih enggan membocorkan artis yang akan memeriahkan acara tersebut.

Upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 akan dihelat pada Sabtu (6/8/2022) di Stadion Manahan, Solo. Tentu banyak yang bertanya akan seperti apa kemeriahan acara tersebut.

Yang pasti, ada sejumlah artis Ibu Kota yang akan memeriahkan acara sekaligus menghibur penonton. Tak lupa, pesta kembang api diyakini bakal kembali menghiasai langit Kota Solo seperti pada upacara pembukaan.

Penyalaan kaldron menjadi puncak Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)
Penyalaan kaldron menjadi puncak Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

"Konsep closing ceremony kami siapkan agak berbeda ya. Bintang tamunya masih rahasia," kata Gibran kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (4/8/2022).

Namun, Sekjen INASPOC Rima Febrianto justru sedikit memberi bocoran. Dia mengatakan salah satu artis Ibu Kota yang akan tampil menghibur penonton adalah Bunga Citra Lestari (BCL).

"Untuk hiburannya ada Bunga Citra Lestari. Tadinya (mau) Noah, Slank, Sheila on 7 juga tapi mereka sudah di-booking sampai akhir tahun," pungkas Rima.

Hal yang berbeda lainnya adalah kehadiran Presiden RI, Joko Widodo. Pada upacara pembukaan, Wapres RI KH. Maruf Amin datang untuk mewakili presiden yang tengah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Kali ini, Presiden Jokowi dikonfirmasi akan hadir pada Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1620 seconds [12]