logo
Basket | Detail

Giannis Antetokounmpo Takut dengan Talenta Victor Wembanyama

Rio Eristiawan
Selasa, 15 November 2022, 14:35 WIB
Giannis Antetokounmpo Takut dengan Talenta Victor Wembanyama
Victor Wembanyama diproyeksikan menjadi pilihan pertama dalam draf NBA 2023 (Foto: Reuters)

MILWAUKEE - Pebasket muda asal Prancis, Victor Wembanyama, saat ini memang sedang mencuri perhatian dunia. Melihat kemampuan dan postur yang dimiliki oleh Wembanyama, power forward Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, mengaku takut dengan kualitas pemain 18 tahun itu.

Wembanyama sudah mendapatkan banyak perhatian dari tim-tim di NBA. Ia dikabarkan bakal menjadi pilihan pertama NBA Draft tahun depan.

Pebasket asal Prancis itu memiliki gaya permainan yang unik. Meski berpostur 220cm, Wembanyama justru bisa mengontrol bola dengan, baik ditambah bisa menembak dengan akurat.

Saat ini, Wembanyama sedang menjalani musim terakhirnya di Eropa bersama Metropolitan 92 di LNB Pro A (Prancis). Ia pun bertekad untuk tampil di NBA, usai tampil bersama Metropolitan 92.

Sementara Giannis mengakui kualitas Wembanyama akan menjadi masalah besar untuk pemain lainnya di NBA. Ia pun menjelaskan belum pernah menemui pemain seperti Wembanyama selama hidupnya.

"Anak ini akan menjadi masalah besar. Saya belum pernah melihat ini sebelumnya dalam hidup saya," kata Giannis dilansir dari Marca, Selasa (15/11/2022).

Giannis mengaku sudah melihat Wembanyama, karena berada satu tim dengan saudaranya, Kostas Antetokounmpo. Namun, ia mengaku takut dengan Wembanyama karena bisa melakukan blok seperti Rudy Gobert dan melakukan tembakan seperti Kevin Durant.

"Saya melihatnya dari dekat, dia berada di tim yang sama dengan saudara saya Kostas. Dia lebih tinggi dari Rudy Gobert dan bisa blok tembakan seperti Rudy, tapi juga bisa menembak seperti Kevin Durant," ucapnya.

Lebih lanjut, Giannis mengatakan Wembanyama memiliki sikap yang bagus sebagai pemain. Ia menilai Wembanyama bisa tampil lebih baik, jika tak mengalami cedera.

"Dia memiliki sikap yang baik. Jika dia tetap sehat, dia akan menjadi sangat baik" jelasnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1780 seconds [12]