logo
MotoGP | Detail

Giacomo Agostini: Dominasi Ducati Bakal Berlanjut di Musim 2023

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 21 Januari 2023, 17:20 WIB
Giacomo Agostini: Dominasi Ducati Bakal Berlanjut di Musim 2023
Giacomo Agostini (Foto: Paddock GP)

DOMINASI tim Ducati diyakini bakal berlanjut di MotoGP 2023. Pendapat tersebut disampaikan langsung oleh salah satu legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini sebelum musim balap di mulai.

Bukan tanpa alasan, peraih 15 kali juara dunia itu melihat trek rekor Ducati di musim lalu. Mulai dari pembalap yang finis di 3 besar sudah berada satu tim dan peningkatan signifikan di tim satelit lain.

Tak hanya itu, di musim 2023 nanti, Ducati satu-satunya pabrikan yang mempunyai 8 motor di lintasan. Jadi menurut Agostini, di atas kertas mereka bakal mendominasi sebagian banyak seri balapan.

“Di atas kertas, Ducati memiliki keunggulan, tidak diragukan lagi motor yang harus dikalahkan,” catatnya di La Gazzetta dello Sport dikutip laman PaddockGP, Sabtu (21/1/2023).

Saking mendominasinya, Agostini bahkan menilai kedelapan motor akan mengisi 10 besar di salah satu serinya. Apalagi bila tim-tim lain tak mengalami perubahan ketimbang musim lalu.

"Saya bermimpi, pada hari Minggu bahwa Ducati mendominasi, sementara yang lain finis kesepuluh,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Agostini berharap pabrikan lain memberikan perkembangan terbaik jelang musim baru ini. Itu semua bisa terlihat di tes pramusim yang akan digelar Februari mendatang.

“Tetapi kita akan melihat apakah pabrikan besar lainnya dapat bereaksi dalam tes berikutnya dan jika mereka akhirnya menyadari bahwa sudah waktunya untuk meningkatkan standar terhadap Ducati ini,” pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1895 seconds [12]