logo
Liga Spanyol | Detail

Gerard Pique Pensiun, Riqui Puig Beri Salam Perpisahan

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 04 November 2022, 17:45 WIB
Gerard Pique Pensiun, Riqui Puig Beri Salam Perpisahan
Bek Barcelona, Gerrard Pique (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Bek veteran mereka, Gerard Pique, mengumumkan dirinya memutuskan gantung sepatu. Pique pun mendapatkan salam perpisahan dari mantan juniornya, Riqui Puig.

Keputusan Pique untuk pensiun cukup menghebohkan para suporter. Pasalnya, Pique masih memiliki kontrak yang cukup panjang bersama Blaugrana, yakni hingga tahun 2024 mendatang.

Puig yang merupakan jebolan akademi Barcelona memutuskan untuk hijrah ke LA Galaxy pada bursa transfer kemarin. Pemain berusia 23 tahun itu disebut pindah ke MLS dengan alasan agar mendapatkan waktu lebih untuk bermain.

Setelah Pique menyatakan bahwa dirinya akan pensiun, Puig pun mengucapkan terima kasih kepada pemain berusia 35 tahun tersebut. Puig mengatakan bahwa Pique telah menjadi salah satu panutan terbaik bagi para pemain muda Barcelona selama ini.

"Terima kasih banyak untuk tahun-tahun ini. Anda adalah contoh bagi semua orang Catalan yang menikmati semua gelar yang telah Anda menangkan sejak muda," ungkap Riqui Puig dilansir dari Marca, Jumat (4/11/2022).

Puig juga mengatakan bahwa seluruh pemain muda Barcelona merasa sedih dengan kepergian Pique dari Camp Nou. Dirinya juga mengaku sedih dengan berbagai permasalahan pribadi Pique yang mencuat dalam beberapa bulan terakhir.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1705 seconds [13]