logo
Liga Spanyol | Detail

Gerard Pique Pensiun, Sergio Ramos: Nikmati Hidupmu!

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 04 November 2022, 12:16 WIB
Gerard Pique Pensiun, Sergio Ramos: Nikmati Hidupmu!
Gerard Pique mencium lambang Barcelona di dadanya (Foto: FC Barcelona)

BARCELONA - Bek Barcelona, Gerard Pique, memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola Profesional. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos, berharap Pique bisa menikmati kehidupannya.

Keputusan Pique untuk memutuskan gantung sepatu cukup menghebohkan para suporternya. Pasalnya, Pique masih memiliki kontrak yang cukup panjang bersama Blaugrana, yakni hingga tahun 2024 mendatang.

Pique yang membela Barcelona memiliki rivalitas yang cukup tinggi dengan Ramos yang sempat berseragam Real Madrid beberapa waktu lalu. Meski begitu, mereka tetap bersatu ketika sama-sama membela Timnas Spanyol.

Beberapa penghargaan bergengsi pun telah diberikan oleh Pique dan Ramos untuk Timnas Spanyol. Yang terbesar mereka mampu mengantarkan La Furia Roja merebut trofi Piala Dunia pada tahun 2010 silam.

Ramos pun mendukung keputusan yang diambil oleh Pique untuk menentukan kariernya di dunia sepak bola profesional. Ramos berharap agar pemain berusia 35 tahun itu menikmati kehidupannya setelah pensiun.

"Geri, aku memberitahumu dalam bahasa Andalusia: Aku turut senang dengan keputusanmu (untuk pensiun)! Nikmatilah hidupmu!" tulis Sergio Ramos melalui Twitternya, @SergioRamos, Jumat (4/11/2022).

Pada tahun 2008, Pique bergabung dengan tim Barcelona setelah memutuskan hengkang dari Manchester United. Dirinya telah mencetak 53 gol dan memberikan 15 assist dalam 653 penampilan di semua kompetisi bersama tim Catalan.

Meski begitu, Pique harus menjalani musim yang kurang baik bersama Barcelona saat ini. Namun dirinya pun akan tetap dianggap sebagai salah satu legenda Barcelona.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1819 seconds [12]