logo
Liga Spanyol | Detail

Gerard Pique Pensiun, Barcelona Berhemat hingga Rp788 Miliar

Rifqi Herjoko
Sabtu, 05 November 2022, 12:20 WIB
Gerard Pique Pensiun, Barcelona Berhemat hingga Rp788 Miliar
Laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 antara Barcelona vs Almeria yang digelar Minggu (6/11/2022) dini hari WIB akan menjadi laga terakhir bagi Pique.

BARCELONAPengumuman pensiun Gerard Pique secara mendadak menguntungkan Barcelona. Pasalnya, Klub asal Spanyol itu bisa berhemat hingga ratusan miliar rupiah.

Seperti diketahui, bek tengah senior Barcelona, Gerard Pique, akan pensiun di akhir pekan ini. Laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 antara Barcelona vs Almeria yang digelar Minggu (6/11/2022) dini hari WIB akan menjadi laga terakhir bagi Pique.

Pique sejatinya masih terikat kontrak hingga musim panas 2024. Namun demikian, sang pemenang Piala Dunia itu memutuskan untuk gantung sepatu lebih cepat.

Pemain berusia 35 tahun itu terhitung jarang dimainkan pada musim ini. Pique hanya mencatatkan sembilan penampilan saja di seluruh kompetisi. Pemain asal Spanyol itu tidak mampu menunjukkan performa impresif jika mendapatkan kesempatan tampil.

Dilansir dari The Sun, Sabtu (5/11/2022), Pique tidak akan menuntut Barcelona untuk melunasi gajinya. Adapun jumlah gaji yang mesti dilunasi sebesar 44 juta poundsterling (Rp788 miliar).

Gaji tersebut juga termasuk tunggakan gaji sebelumnya ketika Pique bersedia memangkas gaji demi membantu klub dan gaji di sisa kontraknya. Dengan demikian, Barcelona bisa berhemat banyak uang dalam situasi ini.

Pelatih Barcelona yang juga mantan rekan setimnya, Xavi, memuji sikap Pique yang memilih pensiun lebih awal, tetapi tidak mengambil haknya terkait gaji. Sang pelatih mengakui telah berbicara dengan Pique di musim panas lalu bahwa sang pemain senior tidak akan mendapatkan porsi bermain yang besar di tim.

“Pique adalah pemain yang masih memiliki kontrak dan bisa lanjut memperkuat klub. Sikapnya menunjukkan kehebatan (sang pemain). Kita mendengar terkait keputusan Pique pada pekan ini,” ujar Xavi dilansir dari The Sun, Sabtu (5/11/2022).

“Saya turut andil dalam keputusan ini. Saya harus mengambil keputusan dan di banyak situasi saya harus memainkan orang lain selain Pique,” sambungnya kemudian.  

Dengan demikian, pertandingan antara Barcelona vs Almeria yang digelar besok akan begitu emosional bagi para penggemar klub. Laga tersebut akan menjadi penampilan terakhir bagi Pique di Barcelona.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1749 seconds [13]