logo
Liga Spanyol | Detail

Gerard Pique Diejek Penggemar, Xavi Hernandez Pasang Badan

Rio Eristiawan
Jum'at, 21 Oktober 2022, 12:15 WIB
Gerard Pique Diejek Penggemar, Xavi Hernandez Pasang Badan
Bek Barcelona, Gerard Pique, meninggalkan lapangan permainan karena cedera (Foto: Reuters)

CATALUNYA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, nampak kesal dengan perlakuan penggemar Blaugrana yang mengejek Gerrard Pique. Hal itu terjadi saat Barcelona menang 3-0 atas Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Camp Nou, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Pique sejatinya tak masuk sebagai starter, dia masuk pada menit ke-78 untuk menggantikan Jules Kounde. Nahas, mantan pacar Shakira itu malah mendapat aksi ejekan berupa siulan dari sejumlah fans Blaugrana.

Para pelaku disinyalir sengaja melakukan aksi tersebut sebagai bentuk protes kepada performa Pique yang kian menurun. Belum lagi dia sering terlibat skandal yang membuat banyak penggemar kecewa.

Xavi pun merasa bingung terhadap sikap penggemar El Barca. Baginya Pique adalah seorang pemain senior yang dibutuhkan skuadnya, khususnya bagi pemain muda.

“Apakah dia bermain atau tidak, satu-satunya hal yang saya minta dari Pique adalah dia adalah contoh di ruang ganti dan dia adalah contoh yang bersinar. Saya mengatakan ini karena dia pantas mendapatkannya (pujian)," kata Xavi kata Xavi dilansir dari ESPN, Jumat (21/10/2022).

Mantan pelatih Al-Sadd mengatakan Pique tidak pernah menujukan sikap buruk saat tidak diturunkan. Xavi menjelaskan bahwa Pique adalah contoh kapten untuk pemain lainnya, sehingga penggemar harus mengetahui hal tersebut.

"Dia tidak pernah menunjukkan sikap buruk (saat tidak bermain). Dia adalah contoh sebagai kapten dan para penggemar harus tahu itu," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1800 seconds [13]